Festival Kaki Lima APKLI Kota Madiun bersama Hatra Grup Berbakti


SeputarKita, Madiun – Yayasan Hatra Grup Berbakti sebagai elemen bangsa Indonesia turut serta mengambil tanggung jawab dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi covid 19. Khususnya lewat kebangkitan ekonomi pedagang kaki lima yang pada saat pandemi terdampak cukup parah.

Hal ini senada dengan tema semangat Hari Jadi Kota Madiun yang ke 104, yaitu Stop Covid, Gas Ekonomi.

Dalam kesempatan kali ini, lewat program Yayasan Hatra Grup Berbakti, bekerjasama dengan Asisiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Madiun dan pemerintah kota Madiun, mengadakan festival pedagang kaki lima di lapangan Mojorejo Kecamatan Taman Madiun yang diikuti oleh kurang lebih 100 pedagang yang berada dalam naungan APKLI Kota Madiun.

Festival bertajuk Festival Kaki Lima APKLI Kota Madiun bersama Yayasan Hatra Grup Berbakti ini turut memeriahkan Hari Jadi Kota Madiun yang ke 104.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18-24 juni 2022, Festival ini dihadiri dan dibuka oleh Walikota Madiun, Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd., didampingi oleh dr.Ershad Aditya Manggala selaku ketua Yayasan Hatra Grup Berbakti yang mewakili Haryo Putra Nugroho Wibowo selaku Ketua dewan Pembina Yayasan Hatra Grup Berbakti, ketua Dewan Pengurus Pusat APKLI DR. Ir Heru Julianto Juwono.MT dan Deky Sugeng S.E, selaku ketua dewan pengurus wilayah APKLI Jawa Timur.

dr.Ershad Aditya Manggala selaku ketua Yayasan Hatra Grup Berbakti berharap dengan adanya festival kaki lima ini, ekonomi pedagang kaki lima sebagai salah satu penggerak ekonomi bangsa dapat tumbuh berkembang seperti sebelumnya bahkan sanggup melampauinya.

Ada beragam jenis kuliner yang tersedia dalam acara yang akan berlangsung hingga 24 Juni mendatang itu. Acara juga dimeriahkan dengan beragam permainan khas pasar malam.

Melalui kegiatan seperti ini, Maidi selaku Walikota Madiun berharap roda perekonomian masyarakat bisa berputar dan lebih baik. Terutama, warga Kota Madiun yang ada di daerah pinggiran.

“Dalam berdagang tidak hanya memikirkan dagangan laris dan untung. Tapi juga sedekah yang ikhlas. Sehingga, rezekinya lebih berkah.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *