Di Desa Turi, Binda Jatim Bersama Dinkes Magetan Melalui Puskesmas Panekan Terus Galakkan Vaksinasi


SeputarKita, Magetan – Guna mensukseskan program pemerintah dan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Provinsi Jawa Timur khususnya di wilayah Kabupaten Magetan, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur turut serta dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi booster di Desa Turi, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Senin, (20/06/2022).

Vaksinasi booster di Desa Turi dilaksanakan di pendopo balai Desa Turi, terlihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Dari Jumlah warga yang mendaftar sebanyak 158 orang telah berhasil tervaksin semuanya .

Kepala Puskesmas Panekan, drg. Ari Wibowo menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk mengembalikan imunitas tubuh dan sebagai bentuk dari usaha adaptasi masyarakat dimasa pandemi, sehingga bisa mengantisipasi meluasnya kasus terkonskirmasi Covid-19 di Kabupaten Magetan pada khususnya.

“Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,vaksinasi booster diberikan kepada masyarakat dengan sasaran 150 masyarkat Desa Turi kecamatan Panekan, disamping itu juga untuk menjaga imunitas, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Desa Turi kepada masyarakat Desa Turi yang sehat, Vaksin booster juga menjadi salah satu senjata melawan virus Covid-19 dan juga terbentuknya herd immunity.” Ujarnya.

Dalam hal ini, Suhepi selaku kepala Desa Turi mengucapkan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur dan Dinkes kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan untuk pelaksanaan vaksin ke 1,2 juga ke 3 atau booster yang diberikan kepada masyarakat Desa Turi.

“Saya atas nama warga Desa Turi mengucapkan terimakasih, sehingga kami masyarakat Turi tidak perlu repot mencari vaksin booster ke Puskesmas kerena dari Petugas Puskesmas sudah datang ke desa kami”. Pungkasnya. (Red).

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *