Danrem 081/DSJ Ajak Tukang Becak dan Juru Parkir Hafalkan Pancasila


SeputarKita, Kota Madiun – Sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa, Pancasila hendaknya senantiasa menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan negara.

Pancasila juga mengandung nilai-nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Mengingat pentingnya Pancasila bagi bangsa Indonesia. Maka bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada hari ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menyapa para tukang becak dan juru parkir di Kota Madiun.

Kepada mereka, Danrem meminta untuk menyebutkan sila-sila yang terkandung dalam Pancasila. Bagi yang tidak hafal, dirinya membantu mereka untuk dapat menghafalnya.

Tidak hanya menghafal, Pamen TNI AD itu juga berpesan untuk dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, kami ingin menyapa masyarakat dan mengingatkan tentang Pancasila. Mungkin mereka lupa, jadi kami perlu untuk mengingatkan,” kata Danrem dalam keterangan persnya di depan Rumkit DKT Tingkat IV Madiun, Jl. Pahlawan No. 79 Kota Madiun, Rabu (1/6/2022).

“Dari sample tadi pun masih ada beberapa yang tidak hafal Pancasila. Harapannya selain hafal, bapak-bapak ini juga dapat mengimplementasikannya,” lanjutnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya, Kolonel Deni juga terlihat memberikan bantuan sosialnya kepada mereka para tukang becak dan juru parkir. (Den).

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *