Berdalih Ajak Main, Seorang Ibu Rumah Tanggga Ternyata Penculik Bayi


SeputarKita, Jombang – Jajaran Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang telah berhasil mengamankan seorang perempuan inisial EMP (26) Warga Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Tersangka diamankan lantaran telah nekat menculik seorang bayi di sebuah Panti Asuhan Al Hasan Desa Watugaluh, kecamatan Diwek, kabupaten Jombang, Sabtu(11/06/2022).

Sekitar pukul 16.00 wib, pelaku datang ke panti asuhan dan mengaku untuk bermain-main bersama dengan anak-anak panti asuhan, penanggung jawab Panti Asuhan Al Hasan tidak merasa curiga karena pelaku berdalih saat masih kuliah dulu sering berkunjung dan bermain-main bersama anak-anak Panti Asuhan tersebut.

Lebih lanjut atas dalih dari pelaku yang menerangkan bahwa dirinya sering sekali berkunjung di Panti Asuhan Al Hasan, akhirnya penanggung jawan panti tidak curiga dan menerima pelaku inisial EMP (26) tersebut sebagai tamu di panti asuhan tersebut.

Ketika pelaku menggendong korban yang akan diculik yaitu bayi yang berusia 4 bulan bernama Zakia Jihan Kamelia, penanggung jawab panti asuhan Al Hasan berpamitan sebentar untuk melaksanakan sholat ashar. Saat itulah pelaku inisial EMP(26) membawa kabur korban dengan mengendarai mobil calya berwarna putih bernomor polisi L 1318 MB dan berhasil lari, padahal saksi sempat juga mengejar tersangka, ujar Kapolres Jombang AKBP Moh.Nur Hidayat.

Kapolres Jombang AKBP Moh.Nurhidayat, menegaskan saat ini tersangka masih kita periksa guna untuk menggali keterangan lebih lanjut terkait modus penculikan anak di Panti Asuhan Al Hasan di Desa Watugaluh Kecamatan Diwek tersebut, tutup Kapolres.(ags). 

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *