Bangkitkan Ekonomi Kreatif, PPBI Magetan Gelar Kontes dan Pameran Bonsai

 

SeputarKita, Magetan – Tanaman bonsai selalu menjadi primadona sepanjang masa, tak terkecuali di masa pandemi saat ini. Setelah hampir 2 tahun berbagai kegiatan masyarakat dibatasi akibat pandemi, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Magetan menggelar kontes dan pameran bonsai di halaman depan GOR Ki Mageti. Jum’at, (24/06/2022).

Bertema “Gumelaring Bonsai di Bumi Mageti”, kontes dan pemeran bonsai ini diikuti oleh 530 pohon yang berasal dari 14 kab/kota di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Bupati Magetan hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kepala Dinas TPHPKP.

Dijelaskan Febry selaku ketua panitia, pameran bonsai Ini bentuk apresiasi atas terbentuknya PPBI secara formal di Kabupaten Magetan, karena legal standing telah disahkan pada tanggal 22 Febuari 2022 lalu.

“Selain pameran, nanti ada kontes bonsai dengan 3 kategori, yaitu kelas prospek (kelas bahan), kelas pratama (bahan lanjutan) dan kelas madya (kelas jadi), dan saya berharap kedepannya PPBI Magetan terus eksis ikut bemberi warna kabupaten Magetan.” Jelasnya.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., menyampaikan apresiasinya dalam gelaran kontes dan pameran tersebut, Bonsai yang berasal dari kegemaran ini diharapkan turut mendongkrak perekonomian masyarakat.

 
Disamping itu, kegiatan menanam pohon adalah salah satu langkah menjaga alam dan memberikan warisan yang baik bagi generasi di masa mendatang. (Tris).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *