Walikota Madiun Sampaikan Jawaban Atas Pertanyaan DPRD Terkait Silpa Tahun 2021


SeputarKita, Madiun – Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd akhirnya memberikan jawaban atas pertanyaan -pertanyaan yang di sempat di pertanyakan oleh beberapa fraksi DPRD Kota Madiun Pada agenda rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Banyak pertanyaan dari fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun yang menyoroti terkait besarnya silpa APBD Kota Madiun selama tahun 2021. Pertanyaan inipun kemudian dijawab oleh Walikota Madiun Maidi saat menghadiri rapat paripurna yang digelar pada Selasa (24/5/2022).

“Besarnya silpa itu bukan karena program tidak berjalan, tapi itu karena efisiensi yang dilakukan oleh Pemkot Madiun,” ungkapnya usai acara yang berlangsung di Gedung DPRD tersebut.

Walikota Madiun juga memberikan beberapa contoh. Salah satunya, anggaran Covid-19. Selama pandemi yang menghantam Kota Madiun, banyak bantuan yang diberikan oleh masyarakat serta CSR yang masuk. Sehingga, anggaran Covid-19 dari APBD bisa ditekan.

Tidak hanya itu, efisiensi juga dilakukan di beberapa kunjungan luar daerah. Yaitu, dengan menggunakan akomodasi dibawah rate yang telah ditentukan.

Meski dengan begitu, Walikota Madiun Maidi memastikan bahwa efisiensi anggaran dari APBD tidak mempengaruhi program serta kegiatan yang berlangsung. Termasuk seperti pembangunan fisik tetap sesuai dengan spesifikasi yang terbaik.

“WTP tetap kita dapatkan dan Alhamdulillah tidak ada temuan sama sekali dari BPK. Semuanya bisa berjalan dengan baik dan tetap sesuai koridor,” pungkasnya. (Den)

Check Also

Desa Jonggol Bangun Pavingisasi Jalan Usaha Tani Bagi Masyarakat

  SeputarKita, Ponorogo – Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Jonggol Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *