Tidak Kuat Menanjak Mobil Pick Up Angkut 15 Orang Masuk Jurang

Foto : Kondisi kendaraan usai alami laka tunggal dievakuasi petugas bersama warga


SeputarKita, Ponorogo – Sebuah mobil Mitsubishi L300 jenis pick up bernopol AE 9212 SG warna hitam yang mengangkut 15 orang mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk jurang di jalan Dukuh Ketro Desa Temon Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Kamis (26/5) sekitar pukul 11.30 wib.

Akibatnya kendaraan mengalami ringsek pada bagian depan atas, kaca depan pecah dan penumpang berhamburan jatuh serta terluka.

Kapolsek Ngrayun AKP Joko Santoso saat dikonfirmasi menyampaikan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil pick up yang dikemudiakan Agung (31) warga Desa Temon Ngrayun tersebut mengangkut penumpang sebanyak 15 orang, melaju dari Dukuh Ketro Desa Temon Kecamatan Ngrayun hendak mengantar dan melihat pengantin di Desa Sendang.

“Sesampainya di lokasi yang jalanya mulai menanjak, sopir memasukan gigi perseneling dua, sampai ditengah tanjakan kendaraan mulai tidak kuat menanjak. Lalu sopir berusaha mengurangi gigi perseneling ke gigi satu namun mobil sudah keburu mati mesin dan melorot mundur. Karena panik sopir membanting ke kiri sehingga kendaraan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 4 meter, dan penumpang jatuh berhamburan, “kata AKP Joko Santoso.

AKP Joko Santoso menambahkan, akibat dari kecelakaan tersebut kendaraan mengalami ringsek bagian depan atas dan kaca depan pecah serta para penumpang mengalami luka.

“Para penumpang mengalami luka lecet dan ada yang patah tulang, selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Ngrayun untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis, “pungkasnya.(Sul)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *