Musyawarah Daerah PPNI Nganjuk Ke IX

Musyawarah Daerah (Musda) Ke IX di Hotel Karya Wisata Sawahan Nganjuk. Sabtu, 28/5/2022.


Seputarkita, Nganjuk – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke IX di Hotel Karya Wisata Sawahan Nganjuk. Sabtu, 28 Mei 2022.

Acara ini langsung dibuka oleh Bupati Nganjuk Dr. Drs. H Marhaen Jumadi, SH. MM. MBA.

Musda kali ini langsung dihadiri DPW PPNI Provinsi Jawa Timur. Dengan agenda pokoknya untuk pemilihan ketua PPNI Kabupaten Nganjuk. Diselenggarakan secara terbuka dan demokratis, tanpa money politik dan tim sukses. 


Akhirnya terpilih dengan suara bulat dari 13 perwakilan DPK memilih M. Sunhaji Anwar, SKep Nurse, MH. sebagai Ketua PPNI Kabupaten Nganjuk periode 2022 – 2027. Ketua baru ini menggantikan Dr Jatmiko sebagai Ketua periode sebelumnya.

M. Sunhaji Anwar, SKep Nurse, MHum saat ditemui awak media. 

M. Sunhaji Anwar yang biasa dipanggil Anwar, sehari harinya bekerja di RS Bayangkara Nganjuk. 


Dalam pidatonya setelah terpilih sebagai Ketua PPNI mengatakan, dirinya bersama pengurus PPNI periodenya akan memprioritaskan validasi kelembagaan serta meningkatkan profesionalitas seluruh anggotanya. Upayanya akan mengadakan pelatihan, kursus – kursus serta tugas belajar. 

“Tugas yang paling darurat yakni akan mengupayakan anggotanya yang belum ASN sesegera mungkin bisa diangkat diangkat sebagai ASN. Nanti bagi yang belum ASN akan dibimbing agar bisa mandiri.” Ujarnya. 

Anwar menandaskan, dirinya akan berjuang maksimal untuk menjadikan PPNI ini sebagai wadah yang nyaman untuk melindungi juga mensejahterakan para anggotanya. PPNI juga memiliki Bidang Hukum untuk memberi bantuan Advokasi bagi anggotanya yang mungkin tersandung masalah seperti adanya kriminalisasi anggotanya atau yang lain. (Puji/Bandi/Ris)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *