Sebagai Narasumber Dalam Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Begini Pesan Wali Kota Madiun


SeputarKita, Madiun – Dinas Pendidikan Kota Madiun menggelar kegiatan pembinaan guru dan tenaga kependidikan bertempat di The Sun Hotel Madiun. Rabu, (20/4/2022).

Dalam kegiatan yang bertema peningkatan disiplin, loyalitas, produktifitas, dan etos kerja guru dan tenaga kependidikan yang berakhlak tersebut, Walikota Madiun, Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd di daulat sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Maidi menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta. Diantaranya yakni peningkatan mutu dunia pendidikan, bekerja sesuai tupoksi dan ikhlas, hingga peningkatan SDM para pengajar TK, SD, dan SMP Negeri di Kota Madiun.

“Dunia pendidikan di Kota Madiun hari esok harus lebih baik dari hari-hari kemarin. Kita bekerja jangan mengejar uang tapi uang mengejar kita.” Tutur Walikota.

“Apabila kita mengejar uang, sementara sumber daya manusia tidak ditingkatkan, maka uang akan meninggalkan kita.” Tegas Maidi.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu mencontohkan, apabila guru dan tenaga kependidikan saat ini tidak mau belajar tentang teknologi sementara saat ini teknologi menjadi tumpuan dalam pengajaran, maka dia akan ditinggalkan.

“Kota Madiun harus 3 sampai 5 langkah lebih maju dari daerah lain, saat ini kita sudah meraih 108 penghargaan selama 3 tahun terakhir. Indeks pembangunan manusia terus kita kejar, kita bisa menjadi nomor satu di negeri ini kalau kita mau saling bersinergi.” Ungkapnya.

Walikota Maidi berharap para guru dan tenaga kependidikan kian optimal dalam mengembangkan diri dan berinovasi, serta bisa mengikuti perkembangan zaman. Sehingga mampu mencetak generasi-generasi penerus yang lebih unggul. (Den/ADV).

Check Also

RSUD dr.Sayidiman Magetan Terima Media Award Kategori Website Terbaik

  SeputarKita, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan, meraih penghargaan terbaik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *