Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Madiun Kota Musnahkan Ribuan Liter Miras

SeputarKita,Madiun – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan polres madiun kota menggelar pemusnahan barang bukti miras dan knalpot brong hasil giat cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah kota madiun.

pemusnahan barang haram tersebut dilakukan dengan cara digilas dengan menggunakan alat berat, pelaksanaan giat pemusnahan dilakukan dihalaman polres madiun kota pada jumat (01/04/2022), kegiatan pemusnahan barang bukti di hadiri langsung oleh kapolresta madiun kota, wakil walikota, kajari, pejabat utama anggota polres madiun kota serta tamu undangan lainnya guna menyaksikan proses pemusnahan barang bukti hasil sitaan tersebut.

hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya jumlah perumahan tempat hunian bertambahnya industry kecil dan UKM bertambahnya hotel berbintang,bertambahnya pusat-pusat perekonomian dan keramaian sebagai destinasi wisata baru.dari perkembangan tersebut berdampak pada tingginya antusias masyarakat untuk berkunjung dan tinggal dikota madiun sehingga berpotensi timbulnya kerawanan terhadap gangguan keamanan ketertiban masyarakat.

Dari potensi gangguan tersebut maka diperlukan upaya-upaya untuk mencegahnya sebagiamana telah dilakukan oleh polres madiun kota dengan melaksanakan kegiatan cipta harkamtibmas.

Kapolres Madiun kota AKBP suryono saat di mintai keterangan mengatakan, “Pagi ini kita musnahkan kurang lebih 2.000 liter dan juga ratusan botol minuman keras dengan berbagai macam jenis yang tujuannya adalah untuk mengingatkan rekan-rekan masyarakat terkait dengan minum-minuman keras. karena minuman keras ini selain dilarang juga diatur peraturan nomor 25 tahun 2019 tentang pengendalian minuman keras, jadi mulai dari pembuatannya kemudian distribusinya sampai dengan penyalurannya. tujuannya adalah untuk menghilangkan penyakit-penyakit masyarakat karena dengan minuman keras orang kesadarannya jadi berkurang serta rawan untuk melakukan tindakan yang diluar kontro media dan cenderung melakukan pidana.”terang Kapolres Madiun kota

Tak hanya itu, setiap malam minggu AKBP Suryono menyampaikan ada tim kurang lebih 30 anggota untuk swiping melakukan kegiatan menjaga daerah yang rawan yang di gunakan untuk track-trackan, kenalpot brong maupun kegiatan ditempat-tempat yang rawan terhadap anak-anak yang minum-minuman keras dan ini akan rutin kita lakukan setiap malam minggu supaya kota madiun aman dan kondusif.

Sementara wakil walikota madiun Inda raya menyampaikan ‘”kami sangat mengapresiasi capaian dari polres madiun kota dengan sudah disitanya 2.000 liter dan juga knalpot brong yang hampir setiap malam ada keluhan-keluhan dari masyarakat terkait dengan kebisingan serta ketidak nyamanan terhadap balap liar. dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada efek jera kepada mereka yang mungkin sering track-trackan, percuma juga punya knalpot brong toh nyatanya akan disita dan memang harus dikembalikan kepada standartnya. jadi ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa sekali apalagi menjelang ramadhan kita berusaha bersinergi dengan TNI, POLRI untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.” Terang Orang nomer dua di Madiun kota

Tak hanya itu Inda Raya juga menghimbau supaya kembalilah kepada yang baik dan benar karena yang sudah kita lihat bahwa apapun yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan juga pasti akan ditindak oleh polri dan akan mendapatkan hukuman-hukuman dan juga sanksi-sanksi yang sudah diberlakukan seperti UU yang berlaku. (Den/Mey)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *