Desa Kedunggudel Dorong Percepatan Vaksinasi, Warga Antusias


SeputarKita, Ngawi – Jelang lebaran 2022, pemerintah kabupaten Ngawi genjot vaksinasi booster. Tidak hanya diadakan di Puskesmas perkecamatan, kini digencarkan masuk di setiap kelurahan.

Sebagai tindak lanjut program pemerintah pusat, hal itu sebagai upaya menekan penyebaran covid-19. Pemerintah kabupaten Ngawi sendiri terus menghimbau kepada masyarakat untuk ikut vaksin, khususnya vaksinasi booster.

Melalui UPT Puskesmas Walikukun, pada Minggu (17/04/2022) Desa Kedunggudel, Kecamatan Widodaren, Ngawi, juga menyambut program percepatan vaksinasi booster tersebut dengan mengundang semua warganya yang belum menerima vaksin untuk segera mendapatkannya.

Bertempat di balai desa Kedunggudel, tentu saja acara tersebut disambut baik oleh semua warga. Saat sekarang, masyarakat desa Kedunggudel sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona, sebab itu semua warga tak ingin melewatkan kesempatan ini.

Selain diprioritaskan untuk vaksinasi booster, Vaksinasi kali ini juga memberikan kesempatan untuk warga yang belum mendapat vaksin tahap pertama dan tahap kedua berjenis Sinovac. Nampak dari antusias masyarakat, sebanyak 210 warga Desa Kedunggudel mendapatkan vaksin dari berbagai tahapan.

Kepala Desa Kedunggudel, Mas’udi, saat ditemui pada acara mengatakan, dirinya beserta semua jajaran tak henti mengkampanyekan pentingnya vaksin, baik vaksin dosis 1 dan 2. Terlebih vaksin booster, dia berharap vaksin ini bakal menjadi pamungkas untuk mengakhiri pandemi global yang selama 2 tahun ini terjadi.

Vaksin booster atau vaksin dosis ketiga ini, kata Mas’udi menurut pemerintah, selain sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, tujuannya adalah meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus corona. Katanya, dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan efektifitas vaksin covid-19 yang sebelumnya sudah diberikan.

“Dari awal pemberian vaksin, kami tak henti-hentinya menghimbau masyarakat supaya mengikuti vaksin. Apalagi sekarang ada dosis ketiga atau booster ini, kata pemerintah dosis ini dapat meningkatkan efektivitas terhadap vaksin yang sebelumnya pernah diberikan. kami semua berharap, vaksin booster tersebut menjadi pamungkas untuk mengakhiri pandemi global yang saat ini masih terjadi..aamiin” jelas Mas’udi, kepala Desa Kedunggudel. (PRI/pathok).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *