Bupati Pemalang Launching Digitalisasi Pasar SIAP QRIS di Pasar Bantarbolang


SeputarKita, Pemalang – Peresmian pasar Bantarbolang, kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang menjadi pasar digitalisasi, melalui pembayaran digital berbasis QRIS. (Quick Response Code Indonesia Standard) diresmikan bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si.

Turut hadir Pimpinan Bank Jateng cabang Pemalang, perwakilan Bank Indonesia, Paguyuban pasar Bantarbolang, Forkopimca Bantarbolang, Forkopimda Pemalang, Simongklang kecamatan Bantarbolang dan tamu undangan. Rabu, 16 Maret 2022.

Transaksi non tunai berbasis QRIS ini diakuisisi oleh Bank Jateng Cabang Pemalang untuk dipergunakan oleh pedagang dalam pemungutan retribusi pasar dan jual beli. Bank Jateng selalu mendukung pertumbuhan ekonomi dengan berbagai inovasi dan menawarkan kemudahan pembayaran terutama secara online agar transaksi lebih cepat, efisien, dan efektif sekaligus meningkatkan transparansi dalam bertransaksi.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya launching digitalisasi pasar S.I.A.P QRIS (Sehat, Inovatif dan Aman Pakai) dan E-Retribusi pasar Kabupaten Pemalang,


“Terima kasih kepada OPD terkait yang telah bekerja keras selama ini, dan mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga Perdagangan di Kabupaten Pemalang dapat semakin meningkat,” ucapnya. 

“Dan rencana kedepan akan dilaksanakan di lima pasar daerah di Kabupaten Pemalang, seperti Pasar pagi Pemalang, Pasar sayur buah, Pasar Petarukan, Pasar Randudongkal, dan Pasar Bantarbolang.” Lanjutnya. 

“Untuk pelaksanaan program E-Retribusi pelayanan pasar yang bertujuan untuk mengefektifkan dan mengefesiensi pemungutan E-Retribusi pelayanan pasar sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (P.A.D), sudah dilakukan di empat pasar yaitu Pasar Paduraksa, Pasar Beji, Pasar Banjardawa dan Pasar Ulujami.” Pungkasnya.(FahmiNur).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *