MIO Jombang Peringati HPN Dengan Berbagi Santunan Anak Yatim


SeputarKita, Jombang – Puluhan Jurnalis dari Organisasi Pers Media Independen Online ( MIO ) Indonesia, Kabupaten Jombang, Peringati Hari Pers Nasional, yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022, dengan menggelar acara tasyakuran sekaligus santunan kepada anak yatim-piatu dan tukang becak. Sabtu, (19/02/2022), di halaman kantor MIO Jombang.

Kegiatan mengambil tema “Menciptakan wartawan yang profesional dan berintegritas dan meningkatkan peran serta wartawan MIO Jombang mendukung progam pembangunan di Kabupaten Jombang”.

Acara dihadiri Assisten I Pemkab Jombang beserta jajaran, Ketua Mio Jawa timur, Ketua Peradin Jombang,Tokoh agama ,Tokoh Masyarakatrta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus Daerah Media Independen Indonesia Online (PD MIO) Jombang, Totok Agus Hariyanto megaskan bahwa MIO merupakan salah satu organisasi wartawan yang diakui Pemerintah. Dalam eksistensinya, MIO dituntut memberikan kontribusi konkrit terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa.

“Untuk menjalankan peran ini, kita dituntut mampu bersinergi dengan Pemerintah, khususnya dalam menjalankan fungsinya sebagai organisasi yang menaungi rekan-rekan jurnalis,” ujar Totok.

Sebagai perpanjangan tangan dari DPD MIO Jawa-timur, PD MIO Jombang akan tetap eksis dan terus berbenah diri.

“Hal ini dilakukan, agar proses kaderisasi berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang telah diatur dalam Pedoman Dasar dan Pedoman Dasar Rumah Tangga (PD/PDRT) organisasi,” jelas Totok.

“Kedepan, MIO Jombang akan terus melakukan pembinaan dan membekali para anggotanya dengan berbagai kemampuan, demi terwujudnya wartawan yang profesional dan berintegritas,” beber Totok.

“Diharapkan, para jurnalis yang tergabung di PD MIO Jombang, mampu menjalankan profesinya dan bisa memberikan informasi yang benar dan akurat sehingga masyarakat tidak di rugikan dengan informasi yang salah atau Hoax,” lanjutnya.

Sementara Assisten I Purwanto mengajak agar dalam peringatan HPN ini, untuk dapat merenungkan serta mendukung setiap kerja-kerja dan kegiatan pers bagi bangsa dan negara.

“Pers merupakan garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat, dengan menyajikan informasi terpercaya dan pengetahuan baru buat masyarakat sehingga bermanfaat dalam kehidupan,” pungkasnya. (Gus).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *