Lakukan Aksi Anarkis, 7 Pemuda Diamankan Polres Jombang


SeputarKita, Jombang – Sebanyak 7 pemuda diamankan Polres Jombang karena melakukan aksi anarkisnya dengan memukul truk menggunakan tongkat. Aksi itu viral di beberapa medsos.

Aksi perusakan truk itu,sempat viral di media sosial. Ketujuh pelaku yakni SY (15), YF (19), PK (17), FD (17), FS (18), VR (18) dan WA (25).

“Kita amankan tujuh orang pelaku dan masih dalam pemeriksaan. Ketujuh pelaku adalah warga Jombang,” kata Teguh, Kamis (10/2/2022).

Teguh menambahkan, Para pelaku tidak ada niatan lain, selain ingin menunjukkan eksistensi mereka dengan cara yang salah.


“Jadi tujuan mereka hanya ingin menunjukkan eksistensinya. Mereka dan teman-temannya biasa konvoi pada saat malam hari. Tidak ada indikasi lain,” jelas Teguh.

Menurut Teguh, tongkat yang dipakai untuk memukul truk itu adalah sepotong bambu. Usai melakukan perbuatan itu, bambu tersebut langsung dibuang.

Tongkat itu mereka temukan di jalan. Pada saat mereka berhenti kemudian diambil dan itu bukan tongkat utuh. Namun setelah kejadian itu sama yang bersangkutan dibuang,” terangnya.

Masih kata Teguh, pihaknya masih menunggu laporan korban atau sopir truk guna proses lebih lanjut. Sementara ketujuh pelaku tidak dilakukan penahanan, namun para pelaku harus wajib lapor.

Pelakunya beberapa anak, kita akan proses dulu, kita akan wajibkan proses lapor dulu sambil menunggu korban untuk membuat laporan. Anak-anak ada undang-undang yang melindungi sendiri. Sementara ini belum (belum ditahan),” paparnya.(Gus)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *