Bersama Mobil Pusling, Mendekatkan Yang Jauh di SDN Tanjunggunung dan SDN Japanan 1


SeputarKita, Jombang – Upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Kabupaten Jombang dalam rangka meningkatkan budaya baca masyarakat Kabupaten Jombang terus dilakukan dengan masif.

Tanpa mengenal lelah para petugas layanan mobil pusling mulai hari senin sampai dengan kamis setiap minggu menerobos daerah pelosok di wilayah Kabupaten Jombang untuk menggiatkan kegemaran membaca guna menjangkau masyarakat yang jauh dari gedung perpustakaan milik Disperpusip dilakukan dengan mobilitas unit-unit kendaraan perpustakaan keliling (pusling).

Kali ini Rabu, 16 Februari 2022 mobil – mobil pusling tersebut mengunjungi dua Sekolah Dasar Negeri yang berbeda kecamatan yakni SDN Tanjunggunung Kecamatan Peterongan dan SDN Japanan 1 Kecamatan Mojowarno. Terlihat para siswa di kedua sekolah tersebut berebut buku – buku yang ada dan membacanya sambil duduk di sepanjang taman sekolah.

Ceria terpancar dari wajah mereka generasi pewaris bangsa ini mendapatkan buku yang diinginkan. Sekaligus keceriaan para siswa menggambarkan kepuasan mereka selama ini yang jarang dan bahkan mungkin belum pernah ke gedung perpustakaan milik Dinas Perpusip di Jl. Dokter Soetomo No.15b Jombang tersebut.(Gus)

Check Also

Baru Tiga Bulan Serah Terima, Atap Gedung MTsN 2 Ngawi Jebol

  SeputarKita, Ngawi – Baru berusia tiga bulan, plafon (atap) bangunan gedung MTsN 2 Ngawi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *