Kurang Perhatian dari Pemerintah Warga Lebung Sari Pekon Unggak Galang Dana Dengan Suka Rela Untuk Perbaikan Jalan

Puluhan Warga saat melakukan Gotong royong perbaikan jalan


SeputarKita,Kelumbayan – Lantaran kerap menimbulkan kecelakaan pada saat musim penghujan, warga Lebung Sari, Pekon Unggak, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus mengadakan kegiatan gotong royong menambal jalan menggunakan semen, Sabtu (13/11)

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, warga masyarakat mengumpulkan iuran secara sukarela dengan dibantu oleh Kepala Pekon Unggak serta pengusaha lokal seperti warung klontong atau pun serkel kayu

Sunarto, (40th) warga Dusun Lebung Sari, Pekon Unggak, saat di mintai keterangan mengatakan, di kampungnya banyak jalan yang berlubang dan juga merupakan tanjakan yang terjal seperti tanjakan pertanian yang ada di dusun Lebung Sari ini dan itu sering menyebabkan terjadinya kecelakaan, terutama dikala musim penghujan. Banyak pengendara khususnya roda dua yang jatuh lantaran terperosok di jalan yang berlubang.



“Kami mengumpulkan uang iuran seikhlasnya untuk membeli semen dan pasir setelah terkumpul uang iuran dibuat membeli bahan untuk menambal jalan yang berlubang,” ujarnya.

“Selama ini warga sudah tidak tidak tahan dengan kondisi jalan yang rusak, mengingat pentingnya akses jalan yg layak yg di pergunakan sehari oleh warga untuk akses sekolah dan ke kebun warga, Jika mengandalkan proyek perbaikan jalan dari pemerintah, rasanya sangat mustahil dapat diperbaiki. Jika dibiarkan, lubang jalan bisa tambah melebar,” ujarnya.

Kamiluddin (Kepala Pekon Unggak) berpesan “Jalan kabupaten ruas suka jaya Pekon Sidoharjo kelumbayan barat hingga dusun Lebung sari Pekon Unggak Kelumbayan ini Kami lakukan perbaikan secara swadaya karena belum ada bantuan pembangunan dari pemerintah daerah. Jalan ini merupakan tanjakan terjal yg sering kami sebut “Tanjakan Pertanian” kita berharap tahun 2022 nanti bisa segera dibangun secara permanen.

Salah satu pengendara motor, Amrulloh, 42, warga Dusun Lebung Sari, Pekon unggak, kecamatan Kelumbayan menuturkan, jalan kabupaten ruas Suka Jaya Pekon Sidoharjo kecamatan Kelumbayan barat hingga dusun Lebung Sari Pekon Unggak kecamatan Kelumbayan yang ditambal warga dengan semen itu sudah saatnya diperbaiki. 


“Jalan ini merupakan akses utama kami menuju kampung induk dan juga ke ibukota kecamatan, sepanjang jalan itu rusak dan licin, apa lagi dikala musim penghujan datang maka jalan ini sangat membahayakan bagi pengendara motor,” cetusnya. (Fidian)

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *