Kapolres Lamongan Sambut Kunker Kepala BNPT Dalam Rangka Survey KKTN Pesisir Lamongan dan Cafe Tebing


SeputarKita, Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K beserta Forkopimda menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., bersama rombongan di wilayah Kabupaten Lamongan tepatnya di Kecamatan Brondong dan Kecamatan Paciran dalam rangka survey Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) pesisir Lamongan dan cafe tebing yang dikelola oleh Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), Rabu (17/11/2021).

Adapun lokasi yang dituju yaitu di UD. Putra Kresna Kec. Brondong sentra pengolahan pindang milik Wartono dan cafe tebing Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran yang dikelola oleh YLP yang diketuai Ustadz Ali Fauzi Manzi. Wakil Bupati Lamongan Drs. KH. Abdul Rouf, M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNPT dan rombongan atas kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Lamongan.

KH. Abdul Rouf menjelaskan bahwa Kabupaten Lamongan mempunyai pantai yang panjang dan produksi perikanannya terbanyak di Jawa Timur. 

Sementara itu Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., menyampaikan tugas dari BNPT adalah untuk pencegahan diredikalisasi. 

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya pencegahan tindakan terorisme dari para Napiter, saya meminta bantuan Bapak Wartono selaku pemilik usaha, Bupati Lamongan, Kapolres, dan Dandim 0812 agar saling bersinergi sehingga para mantan Napiter bisa bekerja disini,” harap Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar.

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar mengungkapkan para Napiter harus diperhatikan supaya bisa bekerja dan tidak sampai terpengaruh dengan ideologi lagi. Selain itu Kepala BNPT meminta Ustadz Ali Fauzi Manzi selaku Ketua YLP agar terus mengelola YLP dengan sebaik mungkin.

“Semoga tebing cafe yang dikelola YLP bisa menjadi destinasi wisata baru di wilayah Pantura Lamongan, kami mengharapkan tebing cafe dapat mengelola program NKRI dan kami mengapresiasi upaya YLP dalam program deradikalisasi,” ungkap Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar.

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Lamongan ini, secara simbolis Kepala BNPT didampingi Wakil Bupati Lamongan menandatangi prasasti. Kapolres Lamongan menyiagakan sejumlah personel di sejumlah titik lokasi yang dilalui oleh rombongan Kepala BNPT dengan harapan terciptanya rasa aman dan nyaman Kepala BNPT selama kunjungan kerjanya di Kabupaten Lamongan. ( ses / mz )

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *