Bakti Sosial Polsek Comal Kabupaten Pemalang


SeputarKita, Pemalang – Menyantuni anak yatim seringkali menjadi aktivitas yang dipilih sebagian orang untuk menyalurkan hartanya dijalan Allah SWT. Mendatangi panti asuhan, memberikan bingkisan, dan membekalinya dengan amplop uang di satu waktu merupakan kebanyakan cara yang ditempuh sebagian orang untuk mewujudkan hajatnya.

Seperti yang dilakukan Polsek Comal melaksanakan Bakti Sosial Santunan anak yatim dan Pemberian 10 Kitab Al-Quran di Gedung TPQ Mutiara Al Bayan Desa Sidorejo, RT 04 RW 04, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Selasa 23 November 2021.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Comal AKP Heru Irawan, S.H., M.M.,,Kanit IK Polsek Comal Aipda Didi Prasetyo W,, Bhabinkamtibmas desa Sidorejo Briptu Yasin Yahya SH, MH,, dan Pengasuh TPQ Mutiara Al Bayan, Alip Sulaeman, S.Ag serta para santri TPQ Mutiara AL Bayan.

Kapolsek Comal AKP Heru Irawan SH. M. M, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kedekatan antara anggota Polri dengan santri-santri dan masyarakat, dan diharapkan bisa membuat pihaknya lebih peka terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu serta agar para santri menjadi semangat dalam belajar agama.

Selain itu, AKP Heru Irawan SH. M.M, juga tak henti-hentinya terus menghimbau kepada masyarakat dan santri-santri agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.


“Mengingat pandemi Covid – 19 sampai saat ini belum berakhir, dan selalu juga menyerukan agar masyarakat mengikuti program vaksinasi covid-19, semua ini guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar bisa mewujudkan kelompok herd immunity di masyarakat.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, pengasuh TPQ Mutiara Al Bayan, Alip Sulaeman, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek comal dan anggota Jajarannya serta para donatur yang memegang andil terselenggaranya acara ini. 


“Semoga diberikan kemurahan rezeki, dijauhkan dari kesulitan dunia dan akhirat dan pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali normal melaksanakan aktivitas.” Ucapnya. (FahmiNur). 

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *