1st Bupati Magetan Cup Young Koi Show 2021, Kontes Koi Terbesar di Magetan


SeputarKita, Magetan – Kontes ikan koi bertajuk “1st Bupati Magetan Cup Young Koi Show 2021” selesai digelar. Peserta dari berbagai daerah berhasil menjuarai kontes bergengsi yang diadakan di Kabupaten Magetan ini.

Kontes yang dilaksanakan di GOR Ki Mageti selama 2 hari (13-14 November 2021) ini merupakan kontes ikan koi terbesar yang pernah diselenggarakan di Kabupaten Magetan.

Dalam penutupan acara tersebut dihadiri, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Perwakilan OPD terkait, Ketua Panitia beserta Jajaran, Juri, Pecinta Penghobi, Pembudidaya Ikan Koi yang menjadi Peserta Magetan Young Koi Show. Minggu (14/11/2021)

Dalam sambutanya Bupati Suprawoto menyampaikan, Dengan perpaduan warna dan variasi ukuran yang berbeda-beda, awalnya pecinta ikan koi lebih mempercayakan ikan koi sebagai ikan peliharaan, tetapi ikan import hasil produksi dari Jepang memang sudah terbukti kualitasnya.

“Seiring waktu, ikan koi berkembang di Indonesia dan semakin hari pergerakan ekonomi, kualitas serta event kontes ikan koi semakin maju dan berkembang.” Ujar Bupati.

Bupati Suprawoto berharap, kegiatan ini dapat berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Magetan.

Semoga dengan adanya kontes ini perkembangan Ikan Koi di Kabupaten Magetan dapat tumbuh dan berkembang sehingga kedepan akan lahir pengusaha budidaya Ikan Koi, pengusaha pakan Ikan Koi, serta komunitas pecinta Ikan Koi di Kabupaten Magetan.” Harap Suprawoto.

“Selain ajang silaturahmi komunitas pecinta, pembudidaya, serta penjual ikan koi kegiatan ini sangat bernilai positif bagi Pemerintah Kabupaten Magetan, dengan peserta yang datang dari berbagai wilayah di luar kabupaten Magetan.” Tambahnya.

Ditempat yang sama, Figha selalu Ketua Pelaksana “1st Bupati Magetan Cup Young Koi Show 2021″ merupakan event kontes Ikan Koi yang didukung komunitas pembudidaya, seller, penghobi, dari berbagai wilayah. 

“Dengan semangat kebersamaan, kesederhanaan dan persaudaraan berharap bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pembudidaya, seller, penghobi Ikan Koi diseluruh penjuru tanah air sebagai barometer perkembangan kualitas Ikan Koi di Indonesia.” Ujarnya. 

Figha menuturkan, tujuan digelarnya “1st Bupati Magetan Cup Young Koi Show 2021″ adalah untuk saling mengeratkan tali persaudaraan sesama pembudidaya, seller, penghobi dari berbagai penjuru, meningkatkan persatuan dan persahabatan serta sebagai ajang silaturahmi antar komunitas, menjadi salah satu pilihan atau tambahan mata pencaharian dalam rangka mengurangi pengangguran terlebih kepada yang terkena dampak pandemi covid-19.

Lanjut Figha, Juga untuk mengembangkan minat masyarakat memelihara Ikan Koi, serta mengejar kesetaraan dengan Negara Jepang sebagai salah satu negara penghasil Ikan Koi dengan kualitas yang sangat layak diperhitungkan.

“Peserta kegiatan Young Koi Show ini adalah para pembudidaya ikan, kelompok pembudidaya ikan, baik perseorangan maupun komunitas dan untuk seluruh total yang masuk yaitu 2.271 ikan. “ Pungkasnya. (Tris).

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *