Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Magetan Borong Telur & Sembako Dibagikan ke Warga


SeputarKita, Magetan – Kalau boleh memperibahasakan sekali dayung tiga pulau terlampau. Sambil meyelam minum air, itulah gerakan dilakukan Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan bersama Relawan 24 Jam Magetan untuk membantu warga terkena dampak pandemic Covid-19.

Tim Posko Gerakan #Berbagiuntukwarga Magetan memborong telur dari hasil peternak ayam petelur. Bersamaan itu Tim Posko Gerakan #Berbagiuntukwarga Magetan juga bagikan 150 paket sembako untuk warga kurang/tidak mampu di daerah Takeran, Parang dan Lembeyan. Telur dibeli dari peternak ayam petelur juga dibagikan bersamaan mendistribusikan sembako. Selain telur paket sembako berisi beras, telur, mie instan dan minyak. Senin, (04/10/2021).

Menurut Haryanto, Koordinator Lapangan Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan, saat ini harga telur di pasaran jatuh , sehingga pendapatan peternak turun drastis. Ini yang menyulitkan peternak ayam.

“Kita ingin membantu peternak ayam petelur yang usahannya dihantam pandemi Covid-19,” ujar Haryanto.

Gerakan sosial di masa pandemi Covid-19 ini pernah dilakukan di daerah lain. Kali ini giliran membantu peternak ayam petelor yang terkena imbas pandemi.

“Sebelum mendistribusikan paket bantuan, Kami sudah mengumpulkan banyak informasi di lapangan jika peternak ayam petelur ini benar-benar terkena dampak pandemi. Harga jual telur jatuh, kami lega bisa membantu mereka, sekaligus telur bisa didistribusikan ke warga yang membutuhkan,” lanjutnya.

Bantuan Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan mendapat respon positif dari warga. Karena bantuan ini dinilai sangat membantu warga, dan merasa nasib mereka diperhatikan disaat kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Mereka berharap kondisi ekonomi cepat pulih kembali, sehingga usaha ternak ayam petelur lancar, harga jual kembali seperti semula.

“Terima kasih atas bantuannya,” ujar warga saat menerima paket semabko.

Pendistribusian Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan dibantu Relawan 24 Jam. Sembako langsung ke warga penerima dari satu desa ke desa lain.

Aksi peduli ini, menurut Setyo Budi Haryanto Ketua Relawan 24, sangat dibutuhkan masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil saat ini. Kendati belum mememuhi harapan secara optimal, tapi uluran tangan dari siapapun sangat berarti bagi warga.

“Bantuan sosial wujud kepedulian masyarakat terhadap mereka yang sedang mengalami kesulitan.

Semiga Tim Posko Gerakan #BerbagiUntukWarga Kabupaten Magetan menggugah yang lainnya untuk terus membantu pada sesama.” Tutur Setyo Budi Haryanto.

“Memang upaya pemerintah selama Pandemi Covid-19 berdampak ke masyarakat. Upaya itu demi kebaikan bersama. Semoga pandemi segera berakhir dan aktivitas kehidupan masyarakat kembali pulih seperti sebelum pandemic. Masyarakat dan dunia usaha bersemangat untuk bangkit kembali.” Pungkasnya. (Red)

Check Also

Bakti Kesehatan Polres Ponorogo Gelar Screening Katarak dan Bibir Sumbing

  SeputarKita, Ponorogo – Untuk memberikan pelayanan kesehatan secara prima, Polres Ponorogo Polda Jatim mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *