Terbuka untuk Umum Pantai Bebas Parapat Dibuka Akhir November


SeputarKita, Simalungun – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau proyek pembangunan Ruang Terbuka Publik di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (14/10/2021). Proyek yang diselenggarakan Kementerian PUPR tersebut mendapat apresiasi.

“Harapan Saya semoga tempat ini nantinya dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan destinasi wisata khususnya di Parapat,” kata Bupati didampingi Ketua TP-PKK, Ratnawati Radiapoh Sinaga.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Simalungun dan masyarakat Indonesia untuk datang berkunjung ke Parapat. Katanya, fasilitas ruang terbuka publik tersebut akan dibuka akhir November 2021 ini dan tidak dipungut biaya masuk.

“Ruang terbuka ini akan dapat dimanfaatkan pengunjung yang ingin sekedar mampir berselfi ria bersama keluarga,” ujarnya sembari meminta konsultan dan pekerja ruang publik berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun terkait penataan spot di ruang publik dan pernak pernik budaya lokal.

Radiapoh Hasiolan Sinaga juga berharap penataan kawasan wisata Danau Toba Parapat bisa terus dilakukan dan spot-spot wisata di kawasan itu bisa terintegrasi supaya para wisatawan benar-benar nyaman saat berada di Parapat.

“Pembangunan Ruang Publik Pantai Bebas Parapat, luar biasa. Ini kita harapkan bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Danau Toba Parapat. Doa kita bersama supaya pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkas Bupati.(Manik)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *