Dukung Penyederhanaan Birokrasi, Pemkab Lantik Pejabat Pengawas


SeputarKita, Magetan – Penyederhanaan struktur organisasi sangat diperlukan guna mendukung penyederhanaan birokrasi agar lebih optimal di seluruh instansi pemerintah hal ini guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik.


Menurut Peraturan Menteri PANRB RI No. 25 Tahun 2021 Tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi dan Instansi Pemerintah Untuk Penyederhaan Birokrasi, penyederhanaan struktur organisasi adalah perampingan unit organisasi Jabatan Administrasi pada Instansi Pemeintah untuk mengurangi tingkatan unit organisasi. Program penyederhanaan birokrasi dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Tidak terkecuali Kabupaten Magetan, turut melaksanakan penyederhanaan struktur organisasi hal ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan penyederhanaan birokrasi yang akan dilakukan pada akhir 2021. 


Sebagai bagian dari langkah tersebut dilakukan Pelantikan Pejabat Pengawas di Lingungan Pemkab Magetan pada Jumat (29/10) di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha.

Total 7 pejabat daerah yang dilantik yang menempati jabatan baru di sejumlah SKPD di Magetan. Pejabat yang dilantik, yaitu:


1.Gunawan Wijaya Suwarno, ST sebagai Kasubag Perlengkapan Sekretariat DPRD Kabupaten Magetan. 

2.Supriyanti, S.Sos. sebagai Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Kabupaten Magetan. 

3.Retno Mujiastuti W., A.Md. sebagai Kasubag Verifikasi dan Akuntansi Sekretariat DPRD Kabupaten Magetan. 

4.Diana Reni Ambarwati, S.E. sebagai Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magetan. 

5.Eva Ayu Meilia Rizki Sofiati, S.Pt sebagai Kasi Pakan dan Teknologi Kaji Terap Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan. 

6.Heru Riyanto, SP sebagai Kasi Irigasi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan. 

7.Sofyan Eko Hadisaputro, SP sebagai Kasi Lahan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magetan. 

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusmiati berpesan agar pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan kerja baru, serta bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi. “Tetap jaga dan pertahankan integritas, loyaritas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Jalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya”, pesan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti.

Check Also

Pavingisasi Dusun Ponjen, Pemdes Gemarang Perlancar Aksebilitas Antar Wilayah

  SeputarKita, Ngawi – Dalam memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya, desa Gemarang pavingisasi jalan Dusun Ponjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *