Disaksikan Bupati, DPK KNPI Se-Kabupaten Magetan Resmi Dilantik

SeputarKita, Magetan – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Magetan resmi melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Se-Kabupaten Magetan periode 2021-2024, di ruang pertemuan Magetan Park. Kamis, (28/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi, anggota DPRD Prov Jatim sekaligus Majelis Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Magetan, Diana Amaliyah Verawatingsih, S.Pd, OKP dan tamu undangan lainnya.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, Tepat di hari Sumpah Pemuda ini adalah moment yang tepat untuk generasi muda menggapai mimpi-mimpinya. Betapa beruntungnya anak-anak yang hadir di era terbuka, di era kebebasan.

“Beruntung lah anak-anak yang hadir di era sekarang, kebebasan yang diperoleh kembali. Hal ini harus dimaknai untuk menempa diri. Pesan saya, ini adalah kawah candradimuka tempat belajar berorganisasi, menempa diri, wahana yang paling tepat.” Terangnya.

“Sebagai induk dari organisasi kepemudaan, KNPI merupakan wadah yang memiliki potensi untuk membawa kemajuan daerah dalam setiap peranannya. Terlebih lagi dalam zaman kemajuan teknologi informasi dewasa ini, peran unsur kepemudaan benar-benar diharapkan mampu menjadi penggerak, fungsi kontrol serta tulang punggung pelaksanaan pembangunan yang akan menentukan nuansa perubahan terkini.” lanjut Bupati.

Bupati juga menuturkan bahwa pemerintah tidak akan mungkin bisa melayani semua masyarakat secara tuntas, namun minimal pemerintah akan menciptakan ekosistem yang baik agar para generasi muda berkembang.

“Mengingat begitu besar potensi unsur kepemudaan, saya berharap agar melalui KNPI unsur pemuda dapat diakomodir dalam menggali potensi daerah, mengembangkannya melalui kreatifitas dan inovasi serta karya nyata, berupaya menciptakan lapangan kerja mandiri dan tidak menggantungkan harapan untuk dapat bekerja di sektor pemerintahan.” tutup Bupati. 

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Magetan, Thoha Rizal Aziz, M.M. menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak. Bupati Magetan, Kepala Bakesbangpol, Mbak Diana Sasa, seluruh Ketua OKP dan Sahabat-sahabat Pengurus DPD KNPI Magetan. Sehingga kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses.” Ucapnya. 

“Kedepan kami jajaran KNPI siap bergerak dan bersinergi dengan semua elemen untuk kejayaan KNPI atau Pemuda di Magetan sampai ke tatanan grass root untuk Magetan maju dan terdepan.” tegasnya.

Sebanyak 18 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Magetan dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Magetan. Dan acara dilanjutkan dengan Dialog Kepemudaan dengan tema ” Refleksi Pemuda Dalam Membangun Kewaspadaan Nasional”. (Tris).

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *