Bupati Pemalang Didampingi Dirut PT Aneka Usaha Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kawasan Usaha di Desa Surajaya

SeputarKita,Pemalang – Peletakan batu pertama merupakan sebuah acara tradisional dalam beberapa budaya yang menselebrasikan hari pertama pembangunan untuk sebuah bangunan atau proyek lainnya atau sering juga disebut dengan istilah groundbreaking . Acara semacam itu sering dihadiri oleh para politikus dan pengusaha.

Seperti yang dilakukan oleh Dirut PT. Aneka Usaha Kabupaten Pemalang (Perseroda) Eko Hari Karyanto yang membangun Kawasan Usaha di Jalan Raya Pemalang – Randudongkal, tepatnya di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. Kamis, (30/09/2021).

Dalam acara Peletakan batu pertama (Groundbreaking) tersebut dilakukan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST. M.Si, didampingi Dirut PT. Aneka Usaha, Eko Hari Karyanto.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Staf PT. Aneka Usaha, Perwakilan dari Walikota Pekalongan, Bupati Pekalongan, Bupati Tegal, Walikota Tegal, Bupati Brebes, pimpinan BUMN Kabupaten Pemalang dan Forkopimca Pemalang beserta Tamu Undangan dan juga Tokoh Agama,

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan, groundbreaking kawasan usaha ini merupakan bentuk progres yang dilakukan PT. Aneka Usaha dalam mengembangkan unit usahanya.


“Ini dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan income dan keuntungan yang dapat berkontribusi pada peningkatan PAD (Pendapatan Asli daerah)” Ucapnya.

Bupati Pemalang juga sangat mengapresiasi PT Aneka Usaha dalam mengembangkan sentra industri di sepanjang wilayah pantura.

Pada Kesempatan yang sama Dirut PT Aneka Usaha Pemalang Eko Hari Karyanto menyampaikan, di PT Aneka Usaha ini ada beberapa Unit usaha seperti Industri Precast Beton, Asphalt Mixing Plant, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) serta Pengolahan Limbah Medis.

“PT Aneka Usaha ini akan mampu menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD), dan dapat menyerap tenaga kerja dan Mengurangi pengangguran di daerah Pemalang, kami berharap bisa mengembangkan peningkatan ITE di Kabupaten Pemalang.” Pungkasnya. (FahmiNur).

Check Also

Low Profile, Kapolres Magetan Ngopi di Angkringan Cangkrukan

SeputarKita, Magetan – Kepala Kepolisian Resort Magetan, AKBP. Muhammad Ridwan, SIK. M.Si, mengunjungi salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *