Antisipasi Lonjakan Covid, BPBD Kabupaten Pemalang Berikan Bantuan


SeputarKita, Pemalang – Dalam Upaya pencegahan dan penyebaran Coronavirus yang sampai saat ini belum berakhir, BPBD Kabupaten Pemalang berikan Bantuan ke beberapa tempat di Rumah Sakit , Kecamatan , dan Puskesmas yang ada di kabupaten pemalang , bantuan ini merupakan bentuk progress yang dilakukan dari pemerintah pusat.

Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Pemalang, bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si beserta organisasi perangkat daerah ( OPD ) terkait dan tamu undangan memberikan bantuan Sebanyak 243.000 pcs Masker, 10.900 botol sabun cair, 18.700 sabun batang, dan hand Sanitizer sebanyak 13.700 botol, diberikan kepada masing masing penerima bantuan secara simbolis, Kamis 14 Oktober 2021.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si, menyampaikan” bantuan ini merupakan bentuk upaya dari pemerintah daerah dalam mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Corona.



“Mengingat sekarang Kabupaten Pemalang di level 3, oleh karena itu kita bersama OPD terkait dan masyarakat Pemalang bersama sama mensukseskan program vaksinasi covid-19.” Ujarnya.

Selain itu bupati Pemalang juga berharap agar masyarakat Pemalang selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M, (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas ).

Hal senada juga disampaikan Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wahadi SE. M. Si, selain memberikan bantuan tersebut juga memberikan bantuan paket sembako sebanyak 700 paket kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi.


“Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat Pemalang.” Ujarnya.

Wahadi juga berharap pencapaian vaksin bisa dimaksimalkan 70% sampai 100%,sebab pencapaian vaksin di kabupaten Pemalang untuk saat ini belum sampai 50%. (FahmiNur).

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *