ACT Madiun Bagikan Makan Siang Gratis untuk Pekerja DLH Kota Pendekar


SeputarKita, Madiun – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun menghadirkan Humanity Food Truck (HFT) dengan menyajikan 460 porsi makanan gratis nan lezat di Madiun, Senin (25/10/2021). Humanity Food Truck merupakan salah satu armada kemanusiaan milik ACT yang diperuntukkan sebagai dapur umum berjalan di wilayah kebencanaan seperti banjir Kalsel dan lainnya. Oleh karena itu, truk Tangguh ini difasilitasi dengan berbagai peralatan dapur lengkap dan mampu menyajikan hingga 2.000 porsi makanan.

“Walau menjadi armada kebencanaan namun kehadiran Humanity Food Truck untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat prasejahtera sangat dibutuhkan. Pandemi mungkin sudah landai, namun tingkat kemiskinan dan sulitnya memenuhi kebutuhan pangan masih dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, Humanity Food Truck kami hadirnya untuk membawa kebahagiaan,” ungkap Dian Adiwibowo selaku Kepala Cabang ACT Madiun.

Sebanyak 300 petugas harian DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Madiun adalah salah satu penerima manfaat dari makanan Humanity Food Truck. Mereka dipilih karena dedikasi yang luar biasa dalam membantu merawat keindahan dan keestetikan Kota Madiun.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ACT Madiun atas kepeduliaan terhadap petugas DLH kami yang hari ini memberikan hadiah dengan makanan terbaik melalui Humanity Food Truck,” ungkap Aang Mahendra Budiono selaku Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun.

Humanity Food Truck hadir diberbagai daerah di Jawa Timur khususnya Kota Madiun sebagai bentuk kepedulian ACT terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan dan masih kurang dalam pemenuhan asupan gizi di saat pandemi corona.

“Saat ini masih beberapa komunitas, individu, maupun Lembaga saja yang ikut. Kami berharap dalam mengentaskan masalah ini, kita bisa bersama-sama untuk aksi-aksi kemanusiaan yang luar biasa,” tambah Dian Adiwibowo. (Den).

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *