Rangkaian Ujian Calon Kaur Perencanaan Desa Klegen 2021


SeputarKita, Pemalang – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kaur perencanaan dan merujuk pada Perdes No 6 tahun 2021 maka pada tgl 19 Juli 2021 sampai dengan tanggal 1 September 2021 pemerintahan Desa Klegen melalui Panitia Penyelenggara Melaksanakan penjaringan dan Seleksi perangkat desa yakni Kaur Perencanaan.

Bertempat di Aula Balai Desa Klegen, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, dan dihadiri Forkopimca, BPD, undangan, peserta dan Pendamping peserta, telah dilaksanakan Ujian tahap Akhir yakni tahap Tes Tulis bagi Calon Kaur Perencanaan, tentu saja sebelum tahapan terakir ini telah di laksakan beberapa tahapan salah satunya adalah tes praktek komputer ,dan tidak lupa karena masih dalam masa Pandemi maka kegiatan pun tetap merujuk pada Prokes dan Protek yang ketat. Rabu, (1/9/2021).

Dari data yang dihimpun jumlah peserta total ada 14 Peserta, Sedangkan yang mengembalikan formulir 8 orang dan sampai tahapan terakhir tersisa 3 orang peserta.

Ketua Panitia Pelaksanaan Tomi Kusworo Spd menjelaskan, tugasnya hanya menyampaikan kepada Kepala Desa untuk mengajukan nama – nama yang akan direkomendasikan Panitia juga hanya sebatas menyampaikan hasil ujian bukan menetapkan.

“Karena hanya kepala Desa yang berhak menetapkan terpilihnya perangkat desa dengan pertimbangan hasil ujian, dengan harapan bahwa dengan diadakannya pemilihan secara transparansi dapat menghasilkan Perangkat Desa yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.”Ucapnya.

“Untuk penyelenggaraan tes tertulis sendiri ada tes pengetahuan umum seperti tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, pengetahuan tentang pemerintah daerah, peraturan desa dan pengetahuan tentang pemberdayaan masyarakat .”tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Desa Klegen Gunawan mengatakan, Pelaksanaan tes perangkat desa dilaksanakan satu hari selesai.

“Pada hari itu juga langsung diketahui hasil nilai ujian dan dipilih satu orang dengan nilai yang paling tinggi, jadi nilainya langsung keluar dan tidak harus menunggu dua hari.” Terang Gunawan.

Setelah melalui ujian tersebut, kepala Desa dan Panitia menetapkan Nia Pratiwi lulus sebagai Kaur Perencanaan.

Dalam hal ini juga kepala Desa Klegen Gunawan berharap dengan terpilihnya Nia Pratiwi sebagai Kaur Perencanaan bisa melaksanakan dan dapat bekerja sesuai dengan Tupoksi dan amanah dalam melaksanakan tugasnya. (Fahminur)

Check Also

Pemerintah Desa Laya Bagikan Sembako yang dikirim Dari Rumah Kabupaten Kepada Masyarakat Desa Laya yang terdampak Banjir

SeputarKita,OKU (SUMSEL), Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) distribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *