Polres Madiun Kota Bakal Tambahkan Pasal Kepada Sang Predator Anak Jika Hasil DNA Terbukti Dirinya Ayah Sang Balita


SeputarKita,Madiun – Penanganan kasus yang saat ini di tangani oleh Satreskrim Unit PPA Polres Madiun Kota terkait dugaan pencabulan anak di bawah umur, kini sudah memasuki tahapan penguatan barang bukti dan keterangan dari saksi saksi.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menjelaskan saat ini Petugas penyidik sudah memiliki Dua alat bukti dari hasil penyidikan dan keterangan saksi saksi yang mengarah kepada keberadaan anak kecil yang bersama korban saat pertama kali ditemukan disebuah rumah kost diwilayah Sleman, Jawa Tengah.

“Memang dari pengaduan awal tentang penculikan saja, tetapi itu sebagai langkah awal kami melangkah untuk mengungkap kasus lain. Namun fakta yang terjadi saat ditemukan, korban bersama seorang anak, dan itu yang saat ini sedang kami selidiki,” terang Kapolres Madiun Kota, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengungkapkan, ada kecurigaan terhadap tersangka berinisial DN telah melakukan persetubuhan dengan korban penculikan yang saat itu masih berusia 14 tahun. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk melengkapi bukti bukti yang sudah ada,” Ungkapnya.

Dia menuturkan, dibutuhkan penyelidikan lebih dalam terkait status bayi yang bersama korban siapa orang tua biologis dari bayi tersebut. “Karena temponya kapan terjadinya kita tidak tau makanya kita lakukan penyelidikan lebih dalam lagi. Bahkan kita akan lakukan pembuktian yang lebih akurat dengan cara tes DNA,” ungkapnya.

Selain itu Kapolres Madiun Kota menegaskan, jika semua bukti sudah kuat dan tersangka DN terbukti sebagai orang tua biologis bayi tersebut bisa dipastikan dikenakan pasal berlapis. “Ya tetep, dari hasil penyidikan pasti akan berkembang. Kita pastikan dulu identitas bayinya. Baru melangkah ke proses selanjutnya,” Pungkas AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.(Den)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *