Curug Bengkawah Diserbu Wisatawan, Bahkan Ada Wisatawan Asing

Keindahan Curug Bengkawah


SeputarKita, Pemalang – Banyak langkah dan strategi untuk mengembangkan potensi wisata di suatu daerah, termasuk salah satunya adalah melakukan perbaikan terhadap infrastuktur yang ada, baik itu secara fisik maupun nonfisik. Sehingga semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar daerah wisata.

Seperti halnya disalah satu wisata lokal Air Terjun yang berada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Namanya Curug Bengkawah dengan ketinggian air terjun mencapai 20 meter dan berkedalaman air 3 meter, dengan aliran air Sungai Kluweh yang tidak pernah kering dan sangat jernih.

Curug Bengkawah merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang. Destinasi wisata ini menawarkan air terjun yang sangat indah tentunya menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa dengan air yang masih terjaga.

Di tempat wisata alam ini, Selain bisa menikmati keindahan air terjun juga ada fasilitas rafting. Kegiatan penuh tantangan ini bermula dari bawah Curug Bengkawah dengan jarak tempuh sekitar 7 Km menyusuri Sungai Kluweh. Tak ayal, keindahan alam tersebut seperti sebuah magnet untuk para wisatawan, baik domestik maupun wisatawan mancanegara.


Wisatawan asal Negara Sri Langka


Untuk menjaga keistimewaan Curug Bengkawah, maka melalui Dana Desa Pemerintahan Desa Sikasur telah memperbaiki jalan akses menuju lokasi wisata berupa pengecoran jalan.

Kepala Desa Sikasur, H. Kusin, S.Pd ketika ditemui dalam kegiatan Pasar Krempyeng Minggu Pagi menyampaikan, dampak dari pandemi ini membuat perekonomian menjadi lesu, sehingga perlu terobosan untuk membangkitkan perekonomian warga Sikasur. Minggu, (05/06/2021).

“Alhamdulillah dalam lomba wisata alam Air Terjun Curug Bengkawah menjadi juara 3, hal ini bisa menjadi motifasi untuk mendongkrak kembali perekonomian didaerah kami yang sebelumnya terpuruk dikarenakan pandemi Covid-19.” Ucapnya.

Kepala Desa Sikasur H. Kusin, S.Pd

“Kegiatan Pasar Krempyeng Minggu Pagi ini diharapkan bisa meningkatkan penghasilan dari para pelaku UMKM yang ada didesa kami, dan kedepannya akan kami adakan setiap seminggu sekali, untuk para pedagang didesa kami. Dan tidak lupa karena masih dalam masa pandemi, protect dan prokes tetap kami jalankan, juga menghimbau pengunjung dan para pedagang agar selalu memakai masker dan menjaga jarak.” Tambahnya.

Di tempat yang sama, Cylon salah satu pengunjung dari Negara Sri Lanka mengatakan, sangat fantastic di Air Terjun Curug Bengkawah ini, tempatnya yang asri,bersih, sejuk, cantik, dan sangat Cocok untuk merelakskan pikiran yang lelah.

“Keindahan Curug Bengkawah yang tingginya mencapai 20 meter dan air deras sekali, saking derasnya air yang dialirkan dapat menciptakan biasan pelangi, It’s so fantastic.” Ucapnya. (FahmiNur)

Check Also

Jelang Pembangunan Masjid Al Ajmi, Kapolres Malang Gelar Doa Bersama

  SeputarKita, Malang – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar acara doa bersama di kantor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *