Romo Yai Tahrir Pendiri Majelis Dzikir Shohibu Baiti Berikan Santunan Anak Yatim Piatu


SeputarKita, Pemalang – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, pemerintah terus berusaha mengurangi penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan. Salah satunya anjuran menjaga jaga jarak dan selalu memakai masker.

Akan tetapi, pemerintah tak bisa jadi entitas sendiri yang bisa menangani persoalan ini. Apalagi banyak masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan keluarganya, terutama keluarga ekonomi kelas bawah seperti keluarga anak yatim.

Bertempat di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Romo Yai Tahrir pendiri sekaligus pengasuh Majelis Dzikir Shohibu Baiti untuk kesekian kalinya memberikan santunan kepada keluarga anak yatim piatu, dengan menjaga protek dan prokes Romi Yai Tahrir memberikan santunan sebanyak 64 anak yatim piatu. Rabu, (25/08/2021).

Romo Yai Tahrir menyampaikan kegiatan ini merupakan rutinan tiap tahunnya di Majelis Dzikir Shohibu Baiti.

“Tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah mewujudkan kepedulian terhadap sesama terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini, yang kedua meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahmi antar sesama, dan memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial dan menghilangkan stigma bahwa berbagi hanya dilakukan pada saat keadaan lebih.” Ucapnya.

“Kita selalu mendoakan agar bangsa Indonesia bisa terlepas dari wabah pandemi Covid-19 saat ini dan berharap agar Majelis Dzikir Shohibu Baiti terus berkembang, terus maju dalam hal melakukan kebaikan untuk kepentingan umat dan tidak membedakan ras maupun agama.” Pungkasnya. (FahmiNur).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *