Bakesbangpol Magetan Fasilitasi Kegiatan Sarasehan Sinergitas Peran Pemerintah dan Elemen Masyarakat Dalam Mengantisipasi dan Pencegahan Konflik Dampak Pandemi Covid 19


SeputarKita, Magetan – Pandemi telah banyak menimbulkan dampak dan perubahan dunia. Di Indonesia sendiri, pagebluk telah memberikan dampak signifikan dalam semua sektor kehidupan bangsa Indonesia. Mulai dari sektor kesehatan, sektor ekonomi, sektor pendidikan, sektor keagamaan, dan sektor lain terkana imbasnya.

Penanganan pandemi Covid-19 ini bukan hanya tugas dari pemerintah saja, butuh kolaborasi dan gotong royong seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan pandemi di Indonesia.

Bakesbangpol Kabupaten Magetan memfasilitasi Kegiatan Sarasehan Sinergitas Peran Pemerintah dan Elemen Masyarakat dalam Mengantisipasi dan Mencegah Konflik Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan. Bekerjasama dengan Relawan 24 jam dan Relawan lainnya, digelar acara Sarasehan dengan Bupati Magetan bersama Forkopimda dan Kepala OPD terkait, bertempat di Aula Hotel Nusa Indah, Sarangan, Sabtu (28/08/2021).

Dalam merespon pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Magetan, TNI, POLRI, Relawan Kemanusiaan, ORMAS, Organisasi Keagamaan, Organisasi Pencak Silat dan Seluruh Elemen Masyarakat di Kabupaten Magetan telah menunjukan solidaritas serta kepeduliannya dalam bersama-sama mengantisipasi, mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan.

Chanif Tri Wahyudi, Kepala Bakesbangpol Magetan mengatakan, salah satu tugas Bakesbangpol adalah sinergitas antara Pemerintah, TNI, POLRI, Relawan Kemanusiaan, ORMAS, Organisasi Keagamaan, Organisasi Pencak Silat dan Seluruh Elemen Masyarakat di Kabupaten Magetan.

“Tujuan digelarnya Sarasehan Sinergitas Peran Pemerintah dan Elemen Masyarakat Dalam Mengantisipasi dan Pencegahan Konflik Dampak Pandemi Covid 19 ini adalah untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Magetan.” Ujarnya.



“Hari ini bertepatan dengan Milad Ke-2 Relawan 24 Jam Magetan, kita berharap kedepan terjalin sinergitas yang lebih baik antara relawan, ormas dan semua elemen masyarakat dengan pemerintah kabupaten Magetan.” Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Suprawoto menyampaikan terimakasih atas sinergitas dari seluruh elemen masyarakat mengatasi masalah di masa pandemi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Relawan, yang sudah bekerja keras tanpa menginginkan balasan. Mari kita menjadi bagian yang ikut memecahkan masalah. Pemerintah akan memberikan dukungan kepada para Relawan, keberadaan para Relawan sehingga Relawan bisa berkiprah lebih luas serta mengisi ruang kosong yang belum bisa dijangkau pemerintah.” Pungkas Bupati Suprawoto. (Red)

Check Also

Pemdes Gunung Rancak Salurkan BLT-DD Tahap 1 Kepada 42 KPM

  SeputarKita, Sampang – Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *