TMMD 111 Kodim 0804/Magetan Resmi Ditutup, Program Fisik Bisa Dinikmati Masyarakat


SeputarKita, Magetan – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 111 (TMMD) Kodim 0804/Magetan di Desa Gonggang, Poncol selesai dan resmi ditutup. Sejumlah program fisik telah dikerjakan dan mulai bisa dinikmati masyarakat. Selama TMMD sendiri, selain program fisik, sejumlah program non fisik lain juga dilakukan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD, sebelum dilakukan pengerjaan lebih dahulu dirumuskan tentang program kebutuhan masyarakat. Dandim mencontohkan seperti jalan sebagai akses utama bagi masyarakat. “Semisal jalan disekitar areal persawahan maka perlu dilakukan gotong royong melibatkan pihak terkait dan dikerjakan bersama dalam program TMMD. Jalan yang tadinya sulit dilewati setelah dibangun menjadi bagus sehingga mempermudah akses petani,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim mencontohkan, program fisik lainnya seperti pembangunan Pos keamanan lingkungan dan perehaban dua unit mushola. Bangunan tersebut sangat diperlukan tidak hanya perorangan penerima bantuan tapi juga masyarakat dan pemerintah sebagai upaya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0804/Magetan sekaligus perwira pelaksana TMMD Kapten Inf Joko menambahkan, TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan Tahun 2021 dilaksanakan mulai 15 Juni sampai 14 Juli 2021. Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu telah dilaksanakan pra TMMD mulai 4 – 13 Juni. TMMD digelar dengan sasaran fisik dan non fisik di wilayah Dusun Templek, Kecamatan Poncol.

“Untuk sasaran fisik meliputi pembangunan talud dan jalan penghubung Dukuh Templek dengan Dusun Biting dengan panjang 1.550 meter, pemugaran mushola dua unit, Pembutan pos kamling satu unit, pembuatan batu brojong sepanjang 50 meter, ” paparnya.

Sedangkan sasaran non fisik melaksanakan penyuluhan dan pelayanan dibidang, penyuluhan pendidikan pendahuluan bela negara, penyuluhan hukum kamtimbas, penyuluhan industri kecil, pelayanan KB dan Kesehatan. TMMD sendiri betujuan untuk memperlancar arus lalu lintas perekonomian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kamtibmas, meningkatkan kebersihan lingkungan, meningkatkan dan melestarikan budaya gotong royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Demikian informasi yang disampaikan oleh penerangan Kodim 0804/Magetan. (tsr/pendim0804)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *