Polres Jember Bagikan Bansos PPKM Darurat pada Komunitas Disabilitas Rungu


SeputarKita, Jember – Polres Jember melaksanakan kegiatan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19. Salah satu yang menjadi perhatian publik sasaran mereka adalah masyarakat disabilitas. Mereka (disabilitas) mendapatkan paket sembako. Bantuan ini untuk meringankan beban mereka di masa pandemi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar Geladak Pakem Kabupaten Jember.

Kanit Regiden Polres Jember IPDA Iwan Hadi Siswanto, SE., MH., mengatakan, saat ini banyak masyarakat terdampak. Saat ini yang menjadi sasarannya adalah masyarakat minoritas, salah satunya para penyandang disabilitas, “Mereka adalah masyarakat minoritas, sudah selayaknya jadi prioritas, mereka juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya,” terangnya.

Dalam perjalanannya Kanit Regiden Polres Jember IPDA Iwan Hadi Siswanto, SE., MH., ditemani Briptu Sheela Shinthia, SH. dan Briptu Feldy Maulana. Mereka membagikan bansos tersebut pada para disabilitas utamanya disabilitas pada Komunitas Disabilitas Rungu Jember.

“Giat bansos ini, bertujuan menggerakkan hati masyarakat untuk saling gotong-royong dan saling perduli. Kami juga mensosialisasikan bagaimana penerapan protokol Covid-19 yang benar agar tercegah dari penularan virus tersebut,” kata Iwan.

Meilda, salah satu penerima bantuan PPKM Darurat dari Polres Jember mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Di masa pandemi saat ini sangat sulit mencari tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih atas keperdulian Polres Jember. Polri tetap semangat sebagai Garda terdepan ya. Saya dari komunitas tuna rungu sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan Insyaallah kami kuat,” isyaratnya.

Meilda berharap pandemi saat ini cepat berakhir, dan juga menyarankan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan yang telah menjadi aturan Pemerintah. (FTR)

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *