Wujud Kepedulian, Karang Taruna Krida Muda Kencana Desa Malang Santuni Yatim Piatu


Seputarkita, Magetan – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, sebanyak 14 Anak Yatim dan Yatim Piatu di Desa Malang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan mendapat Santunan dari Karang Taruna Krida Muda Kencana Desa Malang. Sabtu (16/12/2020)

Selain santunan anak yatim dan yatim piatu, acara yang digelar disekretariat Karang Taruna Krida Muda Kencana tersebut sekaligus juga mengukuhkan kepengurusan Bumdes Sekar Adi desa Malang dan Bank Sampah Malang Asri.

Donasi ini berasal dari jimpitan dan sumbangan dari para donatur yang menyisihkan sebagian rejekinya untuk kegiatan sosial dimasa pandemi Covid 19.

“Alhamdulilah hari ini kita membuat santunan khusus anak yatim dan yatim piatu, donasi ini dari jimpitan Jumat berkah atau gerobak chentel, karena beberapa minggu terakhir gerobak centhel sempat vacum maka kita membuat santunan ini.”Ujar Joko Santoso, Ketua Karang Taruna Krida Muda Kencana Desa Malang.

“Kedepan, Jumat berkah atau gerobak chentel akan berlanjut di tahun 2021, saya ucapkan terima kasih kepada para donatur dan pemerintah desa Malang, semoga terus bisa bersinergi dan kegiatan ini bermanfaat serta barokah.” Harap Joko.

Sementara itu, Pihak Pemerintahan Desa Malang melalui Suraya, Ketua BPD Desa Malang mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan juga pihak karang taruna sebagai penggerak kegiatan sosial di desa Malang.

“Sebelumnya saya ucapkan maaf kerena Kepala Desa Malang berhalangan hadir, saya mewakili dari pihak pemerintahan Desa Malang mengucapkan terima kasih untuk para donatur yang menyisihkan rejekinya untuk masyarakat yang membutuhkan.” Ucap Suraya.

“Selama saya tinggal di Desa Malang mulai tahun 1980, kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan oleh Karang Taruna.”Lanjutnya.

“Untuk pengukuhan kepengurusan Bumdes, saya berpesan kepada pengurus Bumdes Sekar Adi Desa Malang untuk selalu transparan dan jujur, karena ini adalah amanat pemerintah untuk kemajuan Desa Malang.” Tegas Suraya.

“Karena di Desa Malang ini potensi sampah sangat besar, kami dari pemerintahan Desa Malang sangat mendukung dan apresiasi kepada Bank Sampah Malang Asri. Semoga kedepan Desa Malang bisa menjadi desa yang Asri dan bebas dari sampah.” Pungkasnya. (Tris/Red)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *