Sambangi Bengkel, Polres Madiun Beri Himbauan Tentang Knalpot Brong


SeputarKita, Madiun – Untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya saat menjelang pergantian tahun baru. Anggota Satlantas Polres Madiun melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran para pemilik bengkel sepeda motor. Rabu (2/12/2020). 

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, dengan patroli dialogis ini petugas menyampaikan himbauan bahkan larangan kepada mekanik bengkel untuk tidak melayani pemasangan dan modifikasi knalpot racing atau brong kepada para konsumen. 

“Kami beri himbauan juga khususnya para pengusaha bengkel untuk tidak membuat knalpot brong yang selanjutnya diperjualbelikan,” katanya saat ditemui di Mapolres Madiun, Rabu (2/12/2020). 

Kasat Lantas Polres Madiun juga menyampaikan. Momentum tahun baru selalu dimanfaatkan oleh kaum muda mudi untuk bersenang senang menggunakan sepeda motor miliknya. Langkah antisipasi ini sebagai bentuk untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di masyarakat tanpa bising suara knalpot sepeda motor yang dapat mengganggu masyarakat. 

“Kami sering menerima aduan atau laporan dari masyarakat yang terganggu oleh suara bising sepeda motor karena knalpot yang sudah dimodifikasi atau sudah tidak standart,” ujar Ari. 

Ari menambahkan, setelah dilakukan himbauan kepada para pemilik bengkel serta masyarakat, namun masih ditemukan pelanggaran berupa pemakaian knalpot racing atau brong pada sepeda motor, maka akan kami tindak tegas dengan tilang. 

“Upaya ini semata untuk menciptakan situasi kamtibmas dimasyarakat tetap aman, nyaman dan kondusif tanpa terganggu oleh suara bising knalpot brong saat mejelang natal dan tahun baru,” tambahnya.(Den)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *