Rayakan Hari Ibu, Seluruh OPD di MPP Magetan Kenakan Pakaian Tradisional


SeputarKita, Magetan – Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 ini merupakan peringatan yang ke 92. Perayaan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia.

Dalam rangka menumbuhkan semangat perjuangan, sekaligus memperingati Hari Ibu. Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan memberikan citra pelayanan yang baik bagi masyarakat melalui pemakaian baju Tradisional. Selasa (22/12/2020)

Seluruh OPD yang tergabung di MPP Magetan hari ini menggunakan baju kebaya bagi petugas perempuan dan pakaian tradisional bagi petugas laki – laki.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan S. Condrowati, S.Sos. M.Si mengatakan bahwa hari ini merupakan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Dengan itu kami berikan pelayanan yang berbeda di Mall Pelayanan Publik (MPP) Magetan.

“Sebagai seorang ibu kita di Mall Pelayanan Publik ini melayani banyak orang, jadi harapan kami pada pagi hari ini bisa memberikan pelayanan yang berbeda dari hari – hari biasanya, termasuk cara memakai pakaian yang kita gunakan, cara kita memberikan pelayanan yang lebih santun, lebih sopan, sehingga bisa memberikan prioritas sebagai pelayanan kaum ibu.”ujarnya.

Lanjutnya. Disini nanti khusus ibu – ibu dilayani dengan baik, diantar menuju kemana akan mengurus kepentingan. Diharapkan nantinya masyarakat yang menuju MPP Magetan untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal dan puas dengan penampilan dari teman – teman yang berbeda di hari ibu ini.

“Ini tidak hanya di DPMPTSP saja, dari instansi yang lain juga menggunakan pakaian yang sama, kita sudah instruksikan kepada semua pimpinannya untuk menyampaikan kepada petugas yang sedang bertugas di MPP Magetan.”imbuhnya.

Condrowati menambahkan, Sebenarnya MPP Magetan ini selalu dalam tahap pengembangan, dan mulai hari ini sudah mulai disiapkan tempat nikah dan nantinya masyarakat yang nikah disini gratis. “Memang untuk Launchingnya kita tunggu pada saat launching yang dihadiri pak Menteri, jadi sebentar lagi aka nada launching dari pak Menteri itu kita siapkan pada saat itu sekaligus launching tempat pernikahan bahwa masyarakat bisa menggunakan tempat itu, dan Bupati Magetan menyampaikan harus gratis.”jelasnya.

“Ini masih dalam tahap pembenahan, hari ini juga sudah kita laksanakan pendaftaran secara online, jadi yang mau daftar di MPP tidak harus datang pagi – pagi untuk mengantri tetapi bisa langsung daftar melalui Hp masing – masing.”akhirnya. (efa)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *