Pilih Ketua Baru, Kartar Jana Bhakti Kelurahan Rejosari Gelar MWKT


SeputarKita, Magetan – Karang Taruna Jana Bhakti, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) yang merupakan forum tertinggi dalam organisasi karang taruna. Jumat, (25/12/2020).

Pada kegiatan MWKT yang digelar di kantor Kelurahan Rejosari ini para anggota penuh melakukan proses pemilihan ketua karang taruna dengan demokratis secara musyawarah mufakat.

Dengan berakhirnya masa kepengurusan karang taruna Jana Bhakti periode tahun 2017-2020 maka dirasa perlu untuk melakukan kegiatan pemilihan dan pelantikan pengurus baru untuk periode 2021-2024 demi lancarnya kegiatan organisasi dan legalitas organisasi kepemudaan ini.

Banyak kegiatan positif yang sudah dilakukan oleh karang taruna Jana Bhakti pada periode kepengurusan 2017-2020 yang lalu. Berawal dari kegiatan rutin tahunan 17 Agustusan yang meliputi kegiatan perlombaan antar RT, Kelurahan hingga Kecamatan. Dan terus berkembang hingga saat ini karang taruna Jana Bhakti sangat aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti kerjasama dengan Organisasi Tidar Erme dalam kegiatan pengumpulan donasi untuk bencana alam di Donggala yang merupakan bencana nasional, Kerjasama dengan organisasi forum relawan 24 jam dalam kegiatan penyemprotan disentifektan di lingkungan yang tekena positif covid 19, serta kerjasama dengan forum RT dalam penggalangan bantuan untuk korban terdampak pendemi covid 19 serta kegiatan kegiatan lainnya.

Kerjasama yang baik ini tentu saja harus terus dilanjutkan dan dikembangkan dengan prisip serta tujuan yang baik untuk membangun lingkungan kelurahan Rejosari pada khususnya dan Magetan pada umumnya.

Adapun acara MWKT yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 25 Desember 2020 kemarin diawali dengan pembukaan lagu Indonesia Raya, Mars karang taruna, pembacaan Dasa sakti karang taruna,dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia MWKT saudara Jari, kemudan sidang pleno dibuka oleh ketua sidang Donny Indro Prakoso, sidang dihadiri oleh 35 anggota penuh karang taruna dan 5 anggota dewan peninjau yang terdiri dari perwakilan pihak kelurahan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), serta perwakilan dari RT dan RW dari lingkungan kelurahan Rejosari.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus karang taruna Jana Bhakti periode 2017-2020, setelah diterima dan disahkan proses sidang dilanjutkan dengan penyerahan kuasa kepada presidium sidang untuk memilih dan mengesahkan pengurus karang taruna baru periode 2021-2024.

Dalam proses pemilihan yang berjalan sangat demokratis dan musyawarah mufakat akhirnya dipilih ketua karang taruna yang baru yaitu Ahmad Zaini menggantikan Tunggal Pantja Andi Pramono.

Berikut Susunan pengurus inti karang taruna periode 2021-2024

Ketua : Ahmad Zaini

Wakil Ketua : Jari

Sekretaris I : Hadi

Sekretaris II : Donny Indro Prakoso

Bendahara I : Ilham Haris Dwi Purnomo

Bendahara II : Janatun.

Ketua Karang Taruna Jana Bhakti terpilih Ahmad Zaini mengatakan, dengan terbentuknya susunan kepengurusan yang baru ini diharapkan karang taruna Jana Bhakti dapat berperan lebih aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungan kelurahan Rejosari pada khususnya dan member kontibusi positif pada masyarakat magetan pada umumnya.

Acara diakhiri dengan saran saran dari dewan peninjau yang tergabung dalam strukur kepengurusan MPKT (Majelis Pertimbangan Karang Taruna) dan dikahiri dengan doa tepat pada pukul 22.30 WIB. (dip/red)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *