Pastikan Perayaan Misa Malam Natal Berlangsung Kondusif, Kapolres Gresik Bersama Jajaran Forkopimda Lakukan Patroli Gresik


SeputarKita, Gresik – Pastikan ibadah Misa Natal berlangsung kondusif, Kapolres Gresik laksanakan patroli gereja bersama Forkopimda Kabupaten Gresik, Kamis (24/12/20).

Patroli tersebut dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0817/ Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol, Kajari Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwet, SH MH., Kemenag Gresik Markus, SPd., M.MPd., Kakesbangpol Darman, Kasat Pol PP Gresik Drs . Abu Hasan.

Patroli tersebut dilaksanakan di dua gereja di kawasan Gresik kota yaitu di gereja GKI jalan Dr. Wahidin SHD dan gereja Santai Perawan Maria di jalan Arief Rahman Hakim Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. menjelaskan Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani untuk melaksanakan Ibadah secara Khusyuk dan Khidmat. Selain itu juga kegiatan Patroli gabungan tersebut juga dilaksanakan untuk menjaga ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020.

“Alhamdulilah sampai saat ini kondusif, aman dan nyaman. Mudah-mudahan situasi seperti ini terus berlanjut hingga tahun baru 2021 nanti” jelasnya.

Selain memantau situasi kamtibmas jelang perayaan misa natal di gereja-gereja. Kapolres Gresik juga memberikan himbauan kepada pengurus gereja untuk menerapkan protokol kesehatan bagi para jemaat serta membatasi jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja.

“Kami pastikan para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman dan tenang. Dalam ini kami juga mengingatkan kepada pengurus gereja untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19” pungkas Kapolres Gresik. (Basori /Sis )

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *