Bupati Bersama Forkopimda Magetan Pantau Persediaan Sembako Jelang Nataru

Bupati Suprawoto saat memantau bahan pokok di Pasar Sayur Magetan


SeputarKita, Magetan – Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, memantau persediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah Pasar Sayur Kabupaten Magetan dan Pasar Maospati. Rabu (16/12/2020).

Bupati Magetan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi,MT., Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Perwakilan Kodim 0804/Magetan serta OPD terkait.

Bupati Suprawoto menyampaikan jelang perayaan hari Natal penting bagi pemerintah untuk turun ke lapangan. Melihat dan menanyakan langsung harga kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk merayakan hari besar keagamaan.

Bupati Suprawoto saat memantau bahan pokok di Pasar Sayur Magetan

“Hal ini sudah menjadi hukum Ekonomi, karena Suplai bahan terbatas harga bisa naik ataupun permintaan banyak harga juga bisa naik,”ujar Suprawoto.

“Harga beberapa bahan pokok yang naik seperti telur, minyak goreng, dan caberawit. Harga telur yang biasanya Rp. 21.000,- naik menjadi Rp. 27.000,-.” Lanjut Bupati.

“Jika ada bahan pokok harganya naik seperti ini, kita juga harus pandai-pandai menyiasati dengan barang subsitusi”. Pungkasnya. (Tris)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *