Berlakukan Jam Malam, Satlantas Polres Madiun Berikan Himbauan Kepada Pedangan, Pemilik Cafe Dan Toserba


SeputarKita, Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan wilayah Kabupaten madiun akan diberlakukan jam malam untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat pada pergantian tahun 2020-2021.

“Saat pergantian tahun baru 2021 nanti malam akan ada pembatasan waktu atau pemberlakuan jam malam mulai pukul 20.00 sampai jam 04.00 wib di wilayah Kabupaten Madiun, masyarakat dilarang melakukan aktifitas diluar rumah atau fasilitas umum,” kata Ari di Mapolres Madiun, Kamis (31/12/2020).

Personel Satlantas Polres Madiun memberikan himbauan kepada pedagang kaki lima, pemilik cafe/angkringan dan pemilik Toserba yang berada di wilayah Kabupaten Madiun.

“Saat ini personel Satlantas Polres Madiun sudah memberikan himbauan kepada pedagan kaki lima, pemilik cafe/angkringan, pemilik Toserba dan masyarakat tentang pemberlakuan jam malam ini,” lanjut Ari.

Menurut Ari, pemberlakuan jam malam ini dilakukan sesuai Maklumat Kapolri yang meminta agar tidak ada kerumunan atau perayaan di malam pergantian tahun 2021 dan hal ini juga sesuai dengan Surat Edaran Bupati Madiun agar masyarakat tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri agar masyarakat melaksanakan perayaan tahun baru dirumah saja. Gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait akan melakukan patroli skala besar yang akan membubarkan ketika ditemukan kerumunan dan trek-trekan di jalanan dengan mengedepankan upaya preventif,” ujar Ari

Ari menghimbau kepada masyarakat pada perayaan tahun baru malam ini untuk menggunakan waktu di rumah bersama dengan keluarga, tidak menyalakan kembang api atau petasan dan meniup terompet.

“Kita menghimbau agar masyarakat Madiun, tetap menjaga dan mematuhi prokes (protokol kesehatan), karena penyebaran COVID-19 belum berhenti. Untuk itu di akhir tahun 2020 ini, agar merayakan pergantian tahun dirumah saja dengan tidak menyalakan kembang api atau petasan, tidak meniup terompet dan tidak konvoi yang dapat menyebabkan kerumunan. Tidak lupa Satlantas Polres Madiun mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021” tutup Ari. (Den)

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *