Wabup Hari Wuryanto Minta FKUB Terus Edukasi Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Seputarkita, Madiun, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Jatim yang dipimpin Wakil Ketua H. Nadjib Hamid melakukan kunjungan kerja dan silaturahami ke Kabupaten Madiun. Para tokoh lintas agama ini disambut oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, bersama Ketua dan pengurus FKUB Kabupaten Madiun, di Pendopo Ronggo Djoemeno. Rabu, (11/11/2020)

Sambutan Bupati yang disampaikan Wakil Bupati menjelaskan, aspek penguatan kerukunan adalah tanggungjawab bersama, baik pemerintah, FKUB maupun seluruh komponen masyarakat. Tercapainya suatu sinergi dari pemerintah dengan FKUB yang sudah berjalan baik ini agar terus ditingkatkan sesuai dengan dinamika yang terjadi di masyarakat. 

Dikatakan Bupati, peran dan fungsi FKUB sebagai jembatan toleransi di Indonesia yang pluralis ini sangat besar. Dengan peran dan fungsinya inilah, Pemkab Madiun menaruh harapan yang besar agar situasi kondusif dan toleran dapat terus tercipta. Tak lupa, Bupati mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari FKUB Provinsi Jatim ke Kabupaten Madiun.

Wakil Bupati menambahkan, sebagaimana diketahui bahwa pandemi COVID – 19 belum berakhir. Sehingga toleransi dan kebersamaan dari semua pihak termasuk FKUB supaya terus mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Wakil Bupati melihat peran FKUB begitu besar menjaga kerukunan umat beragama lantaran didalamnya terdiri dari para tokoh agama yang memiliki pengaruh besar ditengah masyarakat.

Wakil FKUB Jatim mengaku telah banyak berkunjung ke Kabupaten/Kota di Jatim terutama yang melaksanakan Pilkada. Apalagi saat ini masih pandemi, pihaknya ingin melihat kondisi kehidupan beragama di daerah. Sebagaimana tugas FKUB salah satunya adalah membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama. Diakhir acara, Wakil Bupati dan Wakil Ketua FKUB Provinsi Jatim saling tukar cinderamata. (Den/Red)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *