Usung Tema Geliat Ekonomi di Masa Pandemi, Kube Menteles PPKH Dinas Sosial Ikuti Gebyar Produk Usaha Mikro


SeputarKita, Magetan – Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Menteles  PPKH  Kecamatan Barat binaan Dinas Sosial Magetan mengikuti Gebyar Produk Usaha Mikro Kabupaten Magetan dengan mengusung tema “Geliat Ekonomi di Masa Pandemi”  yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan.


Gebyar Produk Usaha Mikro  akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 29-30 November 2020 bertempat di Taman Pancasila, Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat.


Kelompok Usaha Bersama ( KUBE) Menteles PPKH Kecamatan Barat membuka stan bazar untuk memasarkan produk-produk UMKM dan mengikuti perkembangan usaha yang berbasis digital.


KUBE Menteles Kecamatan Barat  ini mempunyai  10 KUBE dibawahnya di masing-masing desa yang dibina menjadi satu, sasaranya adalah pemberdayaan penerima – penerima bantual sosial PKH  dengan harapan dapat meningkatkan taraf ekonominya.


“ KUBE Menteles Kecamatan Barat dibawahnya masih ada 10 Kube di masing-masing desa dengan harapan dapat memberdayakan para KPM  agar kehidupanya meningkat” kata Rahmat Baidowi Manager KUBE Menteles Group.


“ Adapun produk-produk yang dipasarkan adalah tas dari anyaman plastik yang dihargai mulai dari Rp 5.000 hingga RP. 30.000 tergantung bahan dan tingkat kerumitan anyaman yang dikerjakan anggota  KUBE Menteles di rumah masing-masing. Untuk penjualan hingga saat ini lewat manual antar teman juga melalui sosial media” jelas Jamo’is CO Market Menteles Group.


Sebagai informasi produk anyaman tas plastik sudah menembus nasioanl beberapa daerah di Indonesia sudah banyak pemesan bahkan sudah beberapa kali dikirim ke wilayah Batam. (Nur)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *