LT KPSKN PIN RI Korda Pematangsiantar – Simalungun,Gelar Pertemuan Pertama


Seputarkita, Simalungun – Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik indonesia (LT KPSKN PIN RI)Kordinator daerah kota pematangsiantar dan kabupaten simalungun,menggelar pertemuan bersama anggota, Selasa(10/11/2020).
Dalam pertemuan santai internal antara pengurus dan anggota ini digelar di sebuah cafe yang berada di jalan H. ulakma sinaga,Nagori rambung merah kecamatan siantar kabupaten simalungun.
Jhonry sitorus selaku divisi pengembangan lembaga dalam sambutannya mengatakan “Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik indonesia (Lt kpskn Pin RI) sudah berdiri di wilayah kota pematangsiantar sejak tahun 2017 lalu dan telah pernah mengadakan kegiatan sosialisasi  bahaya Narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional(BNN) kota pematang siantar maupun instansi pemerintahan lainnya.”katanya
“Namun beberapa tahun terakhir ini lembaga kita agak meredup didaerah kita ini,untuk itu saya berharap kepada kita semua,agar lebih bersinergi kembali dan membesarkan lembaga kita ini kedepan dengan mengedepankan komukasi dan kepentingan masyarakat luas”ungkapnya
“Kemudian pahami lembaga yang kita ikuti,karena sifatnya lembaga kita mungkin agak berbeda dengan lembaga lembaga swadaya masyarakat yang lain.jadikan lembaga ini sebagai kontrol sosial yang mengutamakan kepentingan umum.sesuai slogan “Bersatu Teguh Bercerai Runtuh”maka kita dituntut untuk tetap solid” tambahnya.
Selain itu,”Baca dan tetap ingat,Melanggar hukum akan dihukum” itu ada tertulis dibawah surat perintah tugas kita,untuk itu saya berharap mari kita hindari hal hal yang melanggar hukum”tegasnya.

Sementara ketua koordinator wilayah pematangsiantar – Simalungun provinsi sumatera utara, Haryono Oppungsunggu menyampaikan.
“Saya berharap kepada kita semua agar dalam menjalankan tugas kita masing masing selalu melakukan koordinasi agar tidak terjadi benturan di internal kita sendiri,sekecil apapun temuan mari kita berkoordinasi agar langkah kita tetap bersatu teguh”imbuhnya.
Selanjutnya,Ibu Pesta Marbun selaku bendahara daerah menyampaikan banyak wejangan wejangan dan arahan arahan terkait kinerja  lembaga kedepan untuk lebih baik dan menyatukan persepsi.
Diceritankannya”Saya tertarik dengan LT KPSKN PIN RI ini karena sudah melihat dan membaca AD/ART lembaga ini,dan saya yakin akan lembaga ini akan berdampak baik kepada masyarakat umum jika kita menjalankannya dengan benar sesuai aturan.untuk itu mari kita sama sama bekerja dan saling peduli satu antara lain serta hindari arogansi,karena fungsi lembaga tinggi bukan untuk yang arogan”ungkap ibu pensiunan pegawai negeri sipil ini.
Dalam pertemuan ini juga membahas terkait rencana kerja jangka pendek,menengah hingga jangka panjang dan juga terkait penetapan kepengurusan lembaga tinggi komando pengendalian stabilitas Ketahanan Nasional pers informasi negara republik indonesia kordinator daerah pematangsiantar siantar dan kabupaten simalungun.
Adapun yang hadir dalam pertemuan ini yakni Haryono Oppungsunggu selaku ketua koordinator daerah pematangsiantar kabupaten simalungun,Jhonry sitorus selaku Divisi pengembangan wilayah sumatera utara,Pesta Marbun(Bendahara Korda),Parulian Purba(Sekretaris Korda),Onie surbakti S.E dan Adonia hutagalung (Divkum/Litbang),Elisbet siahaan dan Andawati Sitorus(Humas Simalungun atas),Mardiyah Ritonga,Mardiani Ritonga(Humas Simalungun bawah).
Acara berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diakhiri dengan foto bersama. (Leo/Red)

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *