Khitan Massal dan Donor Darah Semarakkan Peringatan 108 Tahun Milad Muhammadiyah di Magetan


SeputarKita, Magetan – Pimpinnan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan Khitan massal gratis dan donor darah dalam memperingati Milad Muhammadiyah Ke-108 tahun yang di selenggarakan di Gedung Dakwah Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Panekan. Minggu, (29/11/20).


Dalam kegiatan Khitan massal gratis dan donor darah ini Pemuda Muhammadiyah mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi Dan Masalah Negeri”.


Acara tersebut dimeriahkan  dengan penampilan anak – anak TK aisiyah 12 Panekan, MI Muhamadiyah Panekan, Pencak silat tapak suci Magetan, serta Band gabungan SMP dan SMK Panekan.


Kegiatan Khitan massal gratis dan donor darah dihadiri Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Bupati Magetan, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Forkompimca Panekan dan segenap jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Magetan serta Pimpinnan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Magetan.


Nampak di sela – sela acara, bertempat diluar halaman Gedung Dakwah Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Panekan, Pemuda pemudi RW 001 Panekan bekerja sama dengan Pemuda Muhamadiyah  juga membagikan sayur – sayuran dan sembako.


Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah harus ikut menjadi bagian dalam pemecahan masalah yang ada di Magetan. Nantinya Islam akan mewarnai dan menjadi contoh bagaimana cara Islam menghadapi pandemi.


“Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan pasti akan membawa berkah. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. Semua ini adalah ujian yang nantinya akan membawa hikmah yang lebih baik, dan pandemi mengingatkan kita bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman” terang Bupati Suprawoto.


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Magetan, Jaenuri Achmad mengatakan, Meskipun kondisi ditengah masa Pandemi Covid-19, Pemuda Muhamadiyah tetap menjalankan dakwah amar makruf dengan saling tolong menolong antar sesama, antar warga masyarakat terutamanya yang ada di Magetan.


“Walaupun dipandang orang lain kecil, tapi maknanya sangat luar biasa bagi saya. Dan saya yakin banyak program Pemuda Muhammadiyah kedepanya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucapnya.


“Saya berharap Pemuda Muhamadiyah selalu Istiqomah dalam berdakwah amar amruf nahi Munkar,dan Kegiatan ini bisa menjadi contoh yang lainya.”Lanjut Jaenuri.


“Alhamdulillah peserta khitan Gratis ini ada 35 peserta dari sekitar Magetan, dan donor darah kurang lebih sekitar 40 orang yang mendaftar. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang ingin mengithankan anaknya.” Pungkas Jaenuri. (Tris)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *