Jadi Pengusaha sukses, Setelah Hijrah Dari Riba.


SeputarKita, Magetan – Siti Qofidah atau yang akrab dipanggil Afit, Sosok perempuan tangguh dan tegar, yang tidak mengenal kata menyerah walau di terpa berbagai ujian hidup, hal ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua orang.

Dengan kecerdasannya, Afit membaca peluang bisnis yang sangat menguntungkan, dengan mendirikan usaha Media Tanam.

Sampai saat ini pemasaran hasil produksinya sudah menjangkau di berbagai kabupaten kota Sekitar Magetan, seperti Ponorogo, Madiun, Ngawi dan Kabupaten Pacitan. 

Seorang pengusaha media tanam dari Desa Sempol, Kecamatan Maospati ini memulai usahanya sejak awal tahun 2020. Meskipun ditengah Pandemi Covid -19 tak menyurutkan semangatnya untuk tetap berkarya.

Ketika ditemui di kediamannya, Afit menceritakan suka duka perjalanan bisnisnya. Sabtu, (14/11/2020).


“Hal ini didasari karena jeratan hutang bank dengan nilai hampir Rp. 800 juta, yang akhirnya hidup kami semakin bertambah terpuruk.”Ucapnya.

“Kami terus berfikir bagaimana caranya harus keluar dari semuanya ini. Alhamdulillah, atas dukungan Keluarga dan sahabat – sahabat semuanya, kami bangkit dengan modal yang masih tersisa Rp. 600 ribu, dengan kembali merintis usaha Media tanam.”Terangnya.

“Alhamdulillah, atas kerja keras, pantang menyerah dan semangat untuk maju, usaha kami semakin hari mulai terlihat hasilnya. Jeratan hutang riba telah terselesaikan, pesanan media tanam sudah mulai meningkat. Setiap hari kita bisa mengirim hampir 400 sak ke wilayah luar Magetan seperti Ponorogo,Ngawi Madiun, Caruban.”Lanjutnya.

“Sekarang usaha ini kita kombinasikan dengan usaha yang mendukung, seperti jualan bunga hias, bibit buah – buahan. Omset dari usaha media tanam ini perbulan rata – rata 45 juta lebih. “Terangnya sambil tersenyum simpul.

Afit merasa bersyukur dan berharap usahanya ini bisa semakin berkembang.

“Kami sangat bersyukur sekali kepada Tuhan telah keluar dari semua itu dan kembali bangkit. Harapan Kedepan usaha ini terus mandiri, terus berkembang sehingga produk kami bisa menjangkau seluruh wilayah Jawa timur bahkan ke seluruh wilayah Indonesia.” Harapnya.

“Kami sangat  berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Magetan seandainya bisa membantu kami dalam dukungan dan pengembangan usaha ini.” Pungkas Afit.

Perjuangan yang sangat luar biasa dari ibu 3 anak ini, tanpa mempunyai rasa putus asa bisa keluar dari keterpurukan. Dan ini bisa menjadi motivasi kita semua para generasi muda.Di masa Pandemi Covit- 19 ini, jangan jadikan alasan untuk tidak berkarya mari kita bangkit dan tunjukan bahwa kita bisa. (Tris)

UD Sabrina jaya.
Menyediakan :
Media tanam.Cocopit,bunga taman dan bibit buah buahan unggul.
Jln.Pendidikan DS Sempol Maospati .
081234402459.

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *