Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Madiun Rutin Patroli Masker


Seputarkita, Madiun – Dimasa Pandemi Covid-19 Polres Madiun senantiasa konsisten dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus diwilayah Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibowo  terus melaksanakan pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona di masyarakat. salah satunya dengan mewajibkan masyarakat  memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Penggunaan masker ini wajib bagi masyarakat saat beraktivitas diluar rumah. Oleh karena itu kita harus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan beri pengetahuan apa manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain,” kata Bagoes saat ditemui di Mapolres Madiun, Jumat (6/11/2020). 


Dalam pelaksanakan patroli, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji memberikan imbauan serta teguran kepada masyarakat yang bergerombol serta tidak memakai masker. 

“Gunakan masker demi keselamatan kita semua. Agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Kita akan terus melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dalam mencegah virus berbahaya tersebut,” kata Ari. 

Ari menambahkan, orang tidak mengetahui jika seseorang terpapar corona atau tidak. Terkadang Virus Corona tidak memiliki gejala klinis atau yang sering disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan virus dengan menggunakan masker dan cuci tangan setiap waktu, Awas OTG,” tandasnya. (Den).

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *