BPS Ponorogo Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK


SeputarKita, Ponorogo – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ponorogo melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Hal ini dilakukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPS Ponorogo Ir Siswi Harini MSi, Plt Bupati Dr H Soedjarno MM, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, Kasi Pidsus Kejari Ponorogo Farkhan Junaedi, serta Kepala Dinas PUPKP Ponorogo Jamus Kunto.

Kepala BPS Ponorogo, Siswi Harini mengatakan bahwa pencanangan zona integritas di lingkungan BPS Ponorogo merupakan bagian dari kesungguhan BPS dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih serta melayani di seluruh unit kerja BPS.

“Pencanangan pembangunan zona integritas ini adalah langkah awal kami dan merupakan bagian dari menyukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaran pemerintah yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” kata Siswi Harini, Selasa (24/11/2020).

Kedepan, ada tiga sasaran yang ingin dicapai BPS Ponorogo, yakni BPS yang akuntabel, BPS yang bersih dan bebas dari KKN, serta pelayanan prima.

“Ketiga proses itulah upaya kami dalam pelayanan publik menuju data yang disampaikan berkualitas, mudah diakses, cepat dan murah,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Soedjarno menyampaikan, ada tiga cara pandang utama dalam membangun Reformasi Birokrasi pada BPS, yakni BPS menghasilkan data yang yang berkualitas,cepat dan relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional. Kemudian BPS memanfaatkan Teknologi Informasi sebagai enabler pada proses bisnis untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, BPS juga membangun hubungan yang kuat dengan stakeholder.

“Dengan pencanangan pembangunan zona integritas ini semoga kedepan BPS Ponorogo akan lebih baik lagi. Update data BPS selalu ditunggu karena digunakan sebagai dasar penyusunan kebijakan, panduan dalam pelaksanaan pembangunan di Ponorogo. Tetap semangat berkarya, berkomitmen dan berinovasi dengan profesional, integritas dan amanah,” tandasnya. (Red)

Check Also

Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

  SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *