Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Gegerkan Warga Oro – Oro Ombo Kota Madiun

Madiun, Seputarkita – Warga jalan kemuning Kelurahan Oro-Oro Ombo Kota Madiun sontak dibikin heboh, saat di temukan sesosok bayi laki-laki oleh warga dalam keadaan terbungkus tas ransel berwana hitam di rumah kosong pada Rabu (21/10/2020) sore kemarin.

Peristiwa terungkapnya penemuan bayi tersebut bermula saat salah satu warga bernama Sri yang berada tak jauh dari lokasi pembuangan bayi mendengar suara seperti anak kucing setelah di telusuri lebih dekat ternyata adalah tangisan bayi. Karena penasaran dan merasa daerah tersebut tidak ada yang memiliki bayi, akhirnya Sri mencari sumber suara, hingga menemukan sebuah tas ransel hitam yang hitam yang ditutupi genteng di tepian jalanan yang sepi.

Setelah dibuka, Sri yang terkejut mengetahui isi tas tersebut adalah bayi, spontan memanggil orang – orang disekitarnya, kemudian membawa bayi tersebut ke puskesmas terdekat.

Alhamdulillah saat ditemukan, kondisi bayi masih hidup, lengkap dengan talipusarnya.

Selanjutnya, peristiwa tersebut dilanjutkan dengan membuat laporan Polisi.

Setelah saat melakukan pencarian, Polisi akhirnya berhasil menemukan jejak ibu sekaligus pelaku pembuangan dari bayi tersebut.

Dengan bantuan informasi dari warga, pelaku pembuangan yang sekaligus juga ibu dari bayi tersebut ternyata adalah seorang siswi SMA yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan bayi malang tersebut.

Saat didatangi ke rumahnya pagi ini (22/10/2020), pelaku dalam kondisi lemah setelah melahirkan sendiri tanpa bantuan siapapun.

Kini pelaku mendapat perawatan pemulihan kesehatan di sebuah rumah sakit di Kota Madiun.

Saat di lakukan penelusuran, sehari-hari pelaku tinggal bersama neneknya. Sedangkan Ayah pelaku sudah lama telah meninggal dunia, dan ibunya saat ini berada di Hong Kong bekerja menjadi pekerja TKW

Melihat kondisi pelaku yang masih dalam perawatan medis, upaya untuk menguak siapa bapak biologis dari bayi tersebut belum bisa dilakukan.

Untuk penangan lebih lanjut Kasus tersebut telah di tangani oleh Satreskrim Polres Madiun Kota.Mrt/wan

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *