Kapolres Madiun Ajak Seluruh Masyarakat Gencarkan Keselamatan Di Jalan

Madiun, Seputarkita – Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, bersama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, Kadishub dan Kepala BPTD Madiun mengikuti Giat Rakor Forum LLAJ Kab. Madiun di RM. Sederhana Caruban, Kamis (22/10/2020).
Dalam sambutannya Kapolres Madiun menuturkan insiden kecelakaan lalulintas harus mendapat perhatian dari berbagai pihak seperti, Kepolisian, Dishub, BPTD serta Pemerintah daerah maupun pusat.

“Data Sat Lantas Polres Madiun, kejadian Laka Lantas di wilayah Kabupaten Madiun tahun 2020, dari januari sampai september tercatat 399 laka dengan jumlah korban meninggal sebanyak 70 jiwa, luka berat 1 orang, luka ringan 509 orang, serta total kerugian materil 637 Juta rupiah, angka tersebut bukan angka yang kecil dan harus mendapat perhatian kita bersama,” terang Kapolres Madiun.
Lebih lanjut Kapolres Madiun mengajak peserta forum untuk lebih peka terhadap setiap berita kecelakaan dijalan yang dimana menelan korban jiwa yang tidak sedikit serta meningkat setiap tahun baik kualitas maupun kuantitasnya.
“Adapun penyebab kecelakaan itu meliputi, pengemudi yang kurang cakap, peyebrang yang tidak pada tempatnya, kondisi kendaraan yang tidak layak jalan, kerusakan jalan, kondisi lingkungan serta kurangnya sarana prasarana,” tutur Kapolres Madiun. (Murti)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *