Cegah Penyebaran Virus, Satlantas Polres Madiun Rutin Memberikan Masker Gratis Kepada Masyarakat


Madiun, Seputarkita – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun, Polres Madiun terus gencar memberikan sosialisasi, himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madiun rutin melaksanakan sosialisasi, himbauan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, target sasaran sekarang adalah pusat keramaian masyarakat yaitu pasar, selain membagikan masker tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya menjadikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak) sebagai gaya hidup baru bagi seluruh masyarakat di Kab. Madiun pada masa pandemi Covid-19, ini” ujarnya.

Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono mengatakan bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari Polri yang mendukung gerakan Jatim Bermasker untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami ingin kesadaran warga masyarakat dalam bermasker semakin tinggi, sehingga penyebaran covid-19 ini dapat diminimalisir, hal itu menjadi dasar kami membagikan masker gratis,” kata Kapolres Madiun. 

Selain itu, Polres Madiun juga melaksanakan Penempelan stiker “Ayo Pakai Masker” di tempat umum, kali ini penempelan dilakukan di pasar. Dengan penempelan stiker ini diharapkan bisa menumbuhkan keinginan masyarakat untuk memakai masker. (Den)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *